25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Tiga Sumur Gas Baru di Lepas Pantai Aceh Mulai Dibor oleh Pertamina, Ini Harapannya

 

ACEH UTARA l ACEH INFO – Tiga sumur gas baru di lepas pantai Aceh akan segera dibor oleh Pertamina dalam bulan ini. Informasinya, Pertamina sudah mendapat izin untuk melakuakn pengeboran sumur gas baru itu.

Ketiga sumur itu berada di perairan Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas ( SKK Migas) Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dilansir Kompas.com, Kamis (22/9/2021) menyebutkan, rencana pengeboran sumur gas baru itu sebagai upaya mendapatkan cadangan gas baru.

Sementara itu, Senior Manager Relations Regional 1 Pertamina, Yudy Nugraha, timnya sudah bertemu dengan sejumlah pihak, seperti Wali Kota Lhokseumawe, Wali Kota Langsa, Bupati Aceh Timur, dan Bupati Aceh Utara.

Kemudian dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Langsa, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Langsa, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Langsa.

Serta, tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa, Kabupaten Aceh Utara, serta masyarakat Kabupaten Aceh Timur.

“Kita sowan ke pemerintah daerah agar proses pengeboran berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak,” ujar Yudy.

Dia berharap, masyarakat di kawasan pengeboran bisa turut mendukung upaya Pertamina untuk menemukan cadangan gas baru. “Pada akhirnya tentu menopang kebutuhan energi nasional. Sehingga, cadangan gas baru terus bisa kita temukan di perairan Aceh, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,” pungkasnya.

PENULIS : FERIZAL HASAN (ACEH UTARA)

2 KOMENTAR

  1. Aceh selalu TERTIPU oleh politik Jakarta. PT arun yang sekarang hanya tinggal ampasnya saja setelah dikeruk hasil puluhan tahun apakah sudah mensejahterakan rakyat sekitar khusus nya dan rakyat Aceh umumnya???!!!!
    Fakta realitanya semua hasil alam Aceh diangkut kepulau Jawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random