26.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tiga Usulan Calon Pj Bupati Aceh Utara

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara kepada Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.

Wartawan acehinfo.id mendapatkan salinan surat tertanggal 18 Juni 2022 dan ditandatangani Ketua DPRKAceh Utara, Arafat. Ketiga nama tersebut salah satunya yaitu Mawardi (Staf Ahli Gubernur Aceh Bagian Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan) dengan Pangkat Pembina Utama Madya IV/d dan Eselon IIa.

Nama berikutnya Amir Syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara dengan Pangkat Pembina Utama Muda IV/c eselon IIb, dan terakhir M Nasir, yang menjabat Kepala Program Kerjasama Sekretariat Wali Nanggroe, dengan Pangkat Pembina Tk.I, IVb, eselon IIIa.

Tiga nama yang diusulkan tersebut merespon permintaan Menteri Tito Karnavian melalui surat tertanggal 13 Juni 2022, yang ditujukan pada Ketua DPRK Aceh Utara untuk mengusulkan tiga nama calon penjabat daerah 2022.

Pejabat yang diusulkan tersebut disyaratkan minimal pimpinan tinggi pratama atau sering disebut eselon II.

Usulan itu selambat-lambatnya tiba di Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 21 Juni 2022.

Hal itu mengingat kepemimpinan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib akan berakhir masa jabatannya pada 12 Juli 2022.

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat ketika dihubungi tidak menjawab secara detail siapa saja dalam surat usulan DPRK ke Kementerian Dalam Negeri RI itu.

“Besok saja kita ketemu dan saya baru pulang dari luar daerah,” katanya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah