27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Tiket Umrah Untuk Guru Berprestasi di Bireuen, Ini Kata Muzakkar A Gani 

BIREUEN I ACEH INFO – Sedikitnya empat guru berprestasi di Kabupaten Bireuen mendapatkan tiket umrah dari Pemkab Bireuen. 
Keempat guru berprestasi itu adalah Bahagia (Kepala SDN 18 Bireuen), Yuslia, (Kepala SMP Negeri 2 Bireuen), Idawati (Guru SD Negeri 2 Pandrah) dan Junaidi (Guru SMP Negeri 1 Jeunieb).
Tiket umrah tersebut diperoleh empat guru berprestasi itu diumumkan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Bireuen, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis (23/12/2021). 
Suka cita dan kebahagiaan terpancar dari wajah empat pendidik berprestasi tersebut. Betapa tidak, mereka bisa pergi umrah gratis ke Tanah Suci Mekkah.
Pengumuman tiket umrah gratis tersebut ditandai dengan penyematan kain umrah oleh Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani dan Ustadz Muhammad Mufti Hakim sebagai penceramah Maulid dari Medan Sumut.
Kepada Acehinfo.id Junaidi mengatakan, rasa haru dan syukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Bireuen atas prestasi yang diraihnya. 
Meskipun tidak berharap muluk-muluk, ia mengaku bahagia bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan ibadah umrah. “Ini suatu karunia besar bagi saya bisa mendapatkan sebuah penghargaan yang tentunya menjadi impian banyak orang,” kata Junaidi.
Begitupun, terdapat beberapa hadiah lain yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, kepada kepala sekolah dan guru yang juga berprestasi untuk juara kedua dan ketiga. masing-masing juara berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 9 juta, juara ketiga sebesar Rp 5 juta serta harapan juara 1 senilai Rp 1 juta.
Sementara itu Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani mengatakan, ini sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang telah berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memajukan sekolah ke arah yang lebih baik.
“Prestasi ini diberikan kepada kepala sekolah dan guru agar ke depan menjadi contoh bagi sekolah yang lain, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” pungkas Muzakkar.
PENULIS : ZULKARNANI
EDITOR : FERIZAL HASAN 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI