28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

TIM Cabang Pasar Minggu Gelar Maulid Nabi, Dihadiri Ribuan Masyarakat Aceh 

JAKARTA I ACEH INFO – Masyarakat Aceh yang tergabung dalam Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Pasar Minggu, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Meunasah TIM Cabang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 19 November 2022.

Tim Cabang Pasar Minggu Gelar Maulid Nabi, Dihadiri Ribuan Masyarakat Aceh 

Pantauan Acehinfo.id, ribuan masyarakat Aceh tampak berbondong-bondong ke lokasi acara. Mereka berasal dari berbagai daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Para jamaah yang menghadiri peringatan Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW itu, terdiri dari kaum perempuan dan laki-laki, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka memakai pakaian muslim dan muslimah yang mayoritas putih-putih.

Tim Cabang Pasar Minggu Gelar Maulid Nabi, Dihadiri Ribuan Masyarakat Aceh 

Masyarakat Aceh di perantauan tersebut tampak sangat bergembira dan bahagia memperingati Maulid Nabi. Shalawat badar pun menggema di Meunasah TIM Cabang Pasar Minggu itu.

Sementara itu, beberapa aparat keamanan TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Pasar Minggu, turut mengamankan dan menjaga keamanan di lokasi acara.

Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Ir Saiful Bahri kepada Acehinfo.id mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan pihaknya, selain untuk membesarkan Hari Kelahiran Rasulullah SAW, juga untuk mempererat silaturrahmi antara sesama masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek.

“Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi yang kami laksanakan setiap tahunnya, berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat Aceh di Jabodetabek,” kata Ir Saiful Bahri.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid, H Bachtiar menambahkan, peringatan maulid tahun ini dihadir sebanyak 1.200 masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek.

“Kami juga ikut menyantuni puluhan anak yatim yang ada di Pasar Minggu dan sekitarnya, dan menghadirkan Penceramah Ustad Fadlan Gramatan dari Provinsi Papua,” pungkas H Bachtiar. 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI