28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Futsal Aceh, Sadakata United Selamat dari Jurang Degradasi

BANDA ACEH | ACEHINFO – Tim Futsal Aceh asal Kota Subulussalam, Sadakata United berhasil menahan imbang Unggul Malang FC dengan skor 2-2 pada pekan terakhir Liga Futsal Profesional tahun 2023 di GOR POPKI, Jakarta, Minggu (6/8).

Dalam laga pamungkas tersebut pelatih Sadakata Panca Fauzi menurunkan pasukan terbaik, diantaranya M Rizky, Aji Satria, Andriyana, Fariz Riyadi dan pemain asingnya Elbek Tulkinov.

Pertandingan kedua tim tersebut berlangsung sangat ketat dan saling menyerang. Sadakata berhasil mencetak gol pertama usai tendangan keras Aji Satria. Kecolongan satu gol membuat pemain  Unggul Malang meningkatkan serangannya. Tak berselang lama mareka pun menyamakan kedudukan lewat Andreas. Babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Sadakata meningkatkan tempo permainannya. Kolaborasi pemain asingnya acap kali membahayakan gawang lawan. Adalah Faris Riyadi yang akhirnya mencetak gol. Dan gol tersebut pun disambut gegap gempita oleh ratusan pendukung Sadakata United yang hadir langsung kelapangan.

Akan tetapi kemenangan Sadakata yang sudah di depan harus dikubur dalam-dalam. Betapa tidak pertandingan yang hanya bersisa kurang dari satu menit itu buyar begitu saja usai Andreas kembali mencetak gol keduanya. Dan pertandingan pun berakhir sama kuat 2-2.

Dengan hasil positif tersebut membuat tim binaan Ade Fadly Pranata Bintang itu tetap bertahan di Liga Futsal Profesional. Dan di klasemen akhir mareka duduk manis di posisi ke 9 dengan torehan 20 poin.

Adapun tim yang harus degradasi yaitu Pelindo FC Jakarta dan Radit FC Pontianak. “Alhamdulillah, hasil di pekan terakhir ini sangat memuaskan sehingga kita lolos dari degradasi dan tetap bertahan di Liga Futsal Profesional mendatang,” kata Presiden Sadakata United, Ade Fadly Pranata Bintang dikutip Bolaacehsport.com.

Ketua DPRK Subulussalam ini menjelaskan atas capaian tersebut dirinya sangat bersyukur dan puas. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pemain, official dan masyarakat Aceh atas dukungan dan doanya untuk tim Sadakata United ini.

Ia menambahkan pada gelaran Liga Futsal Profesional tahun ini tim Sadakata United harus bersaing dengan tim-tim yang sudah malang melintang dan berpengalaman. Sehingga di klasemen terakhir harus puas di papan bawah.

“Hasil tersebut akan menjadi catatan dan bahan evaluasi bagi manajemen untuk terus berproses dan memperbaikinya. Sehingga di Liga Futsal selanjutnya akan bisa tampil maksimal. Semoga usaha kita bersama ini akan dimudahkan,” pungkas Ade Fadly. []

Sumber: Bolaacehsport.com

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS