25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tim Penyidik Jaksa Bireuen Geledah Kantor PNPM Kecamatan Jeumpa, Ada Apa?

spot_img

BIREUEN I ACEH INFO – Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, menggeledah kantor dan ruangan bendahara Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu 29 Juni 2022.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id, Kamis 30 Juni 2022 menyebutkan, penggeledahan tersebut dimulai di kantor PNPM yang beralamat di Desa Cot Tarom Tunong. Dari kantor tersebut tim berhasil mengamankan beberapa dokumen terkait.

Selanjutnya Tim Jaksa Penyidik melanjutkan penggeledahan ke Kantor Camat Jeumpa yang beralamat di Desa Blang Bladeh dan turut mengamankan kembali beberapa dokumen terkait perkara tersebut.

Tim Penyidik Jaksa Bireuen Geledah Kantor Pnpm Kecamatan Jeumpa, Ada Apa?
Tim jaksa penyidik bidang tindak pidana khusus kejaksaan negeri (kejari) bireuen, menggeledah kantor dan ruangan bendahara program nasional pemberdayaan masyarakat (pnpm) di kecamatan jeumpa, kabupaten bireuen, rabu 29 juni 2022. Foto dok kejari bireuen

Selanjutnya Tim Jaksa Penyidik didampingi oleh Ketua BKAD Kabupaten Bireuen Zulkifli dan Sekretaris BKAD Kabupaten Bireuen Anshari Puteh, menuju Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen untuk mengamankan uang kas PNPM sebesar Rp 454.500.000 (empat ratus lima puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) milik PNPM yang berada di rekening Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen atas nama SPP PNPM Kecamatan Jeumpa.

Selanjutnya uang tersebut dibawa ke Kantor Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Kemudian Tim Jaksa Penyidik langsung melakukan penyitaan terhadap uang dan dokumen lalu membawanya ke Kantor Kejaksaan Negeri Bireuen.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Farid Rumdana SH MH menyebutkan, hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bireuen dan didukung peran Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen, tim berhasil mengamankan sejumlah dokumen terkait yang berhubungan dengan proses penyidikan perkara tersebut.

“Tim kami telah menyita uang dengan total seluruhnya mencapai Rp 484.593.000,- (empat delapan puluh empat juta lima ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah) yang telah ditambahkan dengan uang yang diserahkan langsung ke Kantor Kejari Bireuen dalam masa penyelidikan sebesar Rp 30.093.000 (tiga puluh juta sembilan puluh tiga ribu rupiah),* sebutnya.

Kemudian uang tersebut akan dititipkan ke RPL Kejaksaan Negeri Bireuen pada hari Kamis 30 Juni 2022 ini.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah