26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Timnas Indonesia dan Vietnam Wakili Asia Tenggara di Piala Dunia U-20

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Tim Nasional Indonesia dan Vietnam berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 mewakili Asia Tenggara. Terdapat 14 tim yang menguasai tiket ke putaran final turnamen tersebut.

Piala Asia U-20 tahun 2023 akan diikuti 16 tim. Namun, sejauh ini baru 14 tim yang telah memastikan diri lolos untuk tampil di Uzbekistan pada tahun depan.

Hal itu tak terlepas dari Grup H yang baru akan memainkan laga fase grup mereka pada 14 Oktober 2022 mendatang. Grup H mengalami penundaan pertandingan karena tuan rumah Irak tak bisa menggelar turanamen tersebut lantaran mengalami masalah politik.

Alhasil, Kuwait nantinya yang akan menjadi tuan rumah di Grup H. Grup H sendiri berisikan Australia, Irak, Kuwait, dan India.

Tentunya juara Grup H akan langsung lolos ke Piala Asia U-20 2023. Kemudian peringkat kedua Grup H akan bersaing dengan runner-up Grup G, yakni Thailand untuk memperebutkan tiket terakhir via runner-up terbaik.

Dilansir dari okezone.com, tak hanya juara grup, lima peringkat kedua terbaik dari 10 grup berhak bermain di Piala Asia U-20 2023. Jadi, Thailand saat ini menantikan apakah runner-up di Grup H jauh lebih baik dari mereka atau tidak.

Sejauh ini empat tim runner-up sudah memastikan diri merebut tiket ke Piala Asia U-20 2023. Keempat tim itu adalah Vietnam (Grup F), Kyrgyzstan (Grup J), China (Grup A), dan Syria (Grup D).

Lalu Timnas Indonesia U-20 juga sama dengan Vietnam yang berasal dari Grup F. Namun, pasukan Shin Tae-yong itu sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke Piala Asia U-20 2023 usai menjadi jawara Grup F.

Timnas Indonesia U-20 menjuarai Grup F usai melahap tiga laga fase grup tersebut dengan kemenangan. Skuad Garuda Nusantara tepatnya menang dengan skor 4-0 kontra Timor Leste, 5-1 atas Hong Kong, dan 3-2 saat melawan Vietnam.

Berikut Daftar 14 Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023:

Uzbekistan (Tuan Rumah)

Arab Saudi (Juara Grup A)

Qatar (Juara Grup B)

Jepang (Juara Grup C)

Yordania (Juara Grup D)

Korea Selatan (Juara Grup E)

Indonesia (Juara Grup F)

Omen (Juara Grup G)

Tajikistan (Juara Grup I)

Iran (Juara Grup J)

Vietnam (Runner-up Grup F)

Kyrgyzstan (Runner-up Grup J)

China (Runner-up Grup A)

Syria (Runner-up Grup D).[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah