25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Pemko Langsa Gandeng Investor Korea Selatan

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Guna meningkatkan infrastruktur air bersih pada Perumda Air Minum Tirta Kemuning. Pemerintah Kota Langsa menggandeng investor luar negeri berasal Korea Selatan.

Perjanjian kerjasama itu dilakukan saat perwakilan investor asal Korea Selatan, Jason Byun dari PT. GTI Indonesia, Mr. Key Ahn dari Yooshin Engineering Coperation
didampingi Zulfikar Rasyid mantan Direktur PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara, selaku perwakilan di Aceh bersama Direktur Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Langsa, Azzahir bertemu Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid dan Plt Sekdako Langsa, Muhammad Darfian, Kamis, 5 Januari 2023, di Pendopo Langsa.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Keumuning Langsa, Azzahir, mengungkapkan, kerjasama Pemko Langsa dengan negara Korea Selatan terkait infrastruktur air minum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Langsa yang selama ini masih butuh perbaikan.

“Perusahaan Korea Selatan tersebut sedang melakukan penguatan air bersih di Lhokseumawe bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ie Beusare Rata, Kota Lhokseumawe yang kini sedang memantapkan rencana pengembangan jaringan dan pelayanan air bersih dengan menggandeng pihak ketiga atau investor,” kata Azzahir, kepada acehinfo.id, Jumat, 6 Januari 2023.

Dimana, kata Azzahir, saat ini Pemko Langsa sedang merencanakan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Untuk pengembangan SPAM tersebut, dipastikan akan menggandeng sebuah badan usaha swasta (investor).

Sementara, mengembangkan SPAM yang harus dilakukan pihak investor, berupa pembangunan, perawatan, dan pengelolaan instalasi pengolahan air lengkap, jaringan distribusi air minum, stasiun booster pump yang secara sistematis akan terintegrasi dalam satu pengelolaan sistem.

“Semoga kerjasama itu akan mampu meningkatkan kualitas air, khususnya air minum di Kota Langsa. Jika kerjasama terwujud kita siap buka kantor perwakilan di Kota Langsa,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI