28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Tingkatkan Pelayanan Optimal, MS Jantho Terus Berbenah

ACEH BESAR | ACEH INFO – Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Muhammad Redha Valevi, menyampaikan, pihaknya terus berbenah mengejar ketertinggalan dan mengubah MS Jantho menjadi wajah baru.

Meningkatkan pelayanan prima dan optimal merupakan komitmen pimpinan dengan wujud pembenahan disegala lini.

Dalam menghadapi tahun 2024 yang menantang, Mahkamah Syar’iyah Jantho bersiap dengan semangat yang tinggi. Satuan kerja di MS Jantho terus berbenah diri disegala lini, pembenahan ini dilakukan dari berbagai sektor.

“Meningkatkan sarana dan prasarana tidak hanya bagi Aparatur terlebih juga kepada sektor pelayanan publik atau masyarakat pencari keadilan,” sebut Redha, Senin, 1 Januari 2024.

Kemudian, lada sektor pelayanan publik MS Jantho berbenah dengan meningkatkan, memperbaiki atau membuat sarana dan prasarana yang bertujuan memberikan kenyamanan kepada publik atau masyarakat pencari keadilan yang datang, seperti penyediaan sarana parkir mobil dan sepeda motor yang representatif.

Pembangunan Musalah dengan ruang tempat wudhu dan toilet yang representatif. Perbaikan dan pembangunan ruang tunggu sidang yang nyaman, serta dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis bagi pengunjung dan tidak lupa mengedepankan sarana kepada kaum disabilitas seperti tempat duduk prioritas di ruang tunggu sidang.

Lalu, penyediaan tempat duduk yang nyaman bagi penunggu sidang, sering disebut tempat duduk “instagramable” oleh penunggu sidang. Penyediaan jalur khusus disabilitas tidak lupa menyediakan kamar mandi ramah khusus bagi kaum disabiltas.

Penyediaan pengambilan antrian sidang dan PTSP secara otomatis dengan menggunakan mesin antrean. Renovasi halaman kantor dengan pengecoran lantai halaman yang bertujuan memberikan keindahan bagi MS Jantho agar tidak tergenang air serta merenovasi taman.

Penyediaan ruang mediasi terbuka Tau Gazebo Mediasi, merupakan terebosan baru dilingkungan Mahkamah Syar’iyah. Banyak masyarakat pencari keadilan yang memberikan apresiasi dengan berfoto di Gazebo Mediasi

Sedangkan, untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik, MS Jantho juga berbenah meningkatkan sarana dan prasarana disektor internal, seperti, membuat sarana olah raga Jantho Sport Park (JSP). Sarana olah raga lapangan tenis dan bulutangkis serta taman menambah keindahannya dan sebagainya.

Lanjutnya, fukungan untuk menjadi lebih baik tidak hanya datang dari internal melainkan dari eksternal MS Jantho. Dimana, stake holder yerkait, pejabat negara, pejabat pemerintahan serta lembaga melakukan kunjungan kerja.

Ia menyebutkan, diantaranya anggota DPR RI, M Nasir Djamil, Dekan Fakultas Hukum Unsyiah, M Gaussyah dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah, Ahmad Mirza, anggota DPD RI Muhammad Fadhil Rahmi, Austrlia-Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2), Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Provinsi Aceh, Bupati Aceh Utara, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Selanjutnya, Hakim Agung Kamar Agama MA RI, Edi Riadi, Sekretaris Dirjen Badilag, Arief Hidayat, Periset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan Sekda Aceh Besar, Sulaimi, Hakim Agung Terpilih Kamar Pidana MA RI Ainal Mardhiah dan beberapa pejabat lainnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI