25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Tinjau TPA, Pj Wali Kota Langsa Sebut Pemerintah Serius Tangani Masalah Sampah

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Walikota Langsa, Said Mahdum Majid didampingi Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Ridwanullah, meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (04/01).

Kunjungan itu terkait penanganan sampah di Kota Langsa beberapa bulan terakhir ini mengalami beberapa kendala di lapangan.

“Sejak Oktober yang lalu, ada sedikit permasalahan pengelolaan sampah dikarenakan situasi dan kondisi pada saat itu kita terus diguyur hujan sampai dengan banjir, sehingga terkendala dalam pengangkutan sampah dari kota ke TPA,” sebut Said Mahdum.

Dia menambahkan, kendala lain yaitu ada beberapa titik jalan arah menuju TPA terjadinya longsor ditambah alat berat di TPA tidak dapat dioperasikan karena rusak namun untuk saat ini sedang diperbaiki.

“Ke depan insya Allah, sedang kita cari solusi untuk kita sediakan alat berat yang baru, apakah itu melalui dana APBN atau APBK yang jelas Pemko Langsa sangat konsen dan serius dalam menangani masalah sampah,” ungkapnya.

Pj Wali Kota menuturkan untuk saat ini semua pihak dibutuhkan kesabaran apalagi di saat pihaknya mengalami kendala yang disebabkan oleh banyak faktor termasuk kondisi alam.

Dalam kunjunhannya itu, Pj Wali Kota Langsa didampingi Plt Camat Langsa Lama, Yusrizal Andria, Kabag. Prokopim Sekda kota Langsa Muzammil serta sejumlah pengawai di Dinas Lingkungan Hidup.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI