25.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

TNI AU dan BFLF Bakti Sosial Donor Darah di Sabang

spot_img

SABANG | ACEH INFO – TNI Angkatan Udara dari Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang bekerja sama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) berhasil mengumpulkan 136 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sabang ke-57 dan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75.

Ketua BFLF Kota Sabang Citra Suherman, SH mengatakan, aksi donor darah ini guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah. Pihaknya berhasil mengumpulkan 136 kantung darah dari 168 orang yang mendaftar.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Aceh dan khususnya Sabang, targetnya itu sebanyak 120 sampai 160 kantung,” ujar Citra, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Menag Kaji Usulan Aceh Jadi Embarkasi Haji

Sementara itu Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. menyambut baik kegiatan baksos tersebut, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sinergitas dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk meningkatkan pengabdian demi kemaslahatan bersama.

“Tentunya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di Kota Sabang, semoga tidak berhenti di sini saja kedepannya dapat berlangsung terus, dan mendapatkan respon positif juga dimata masyarakat Sabang,” ujar Fahrur.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas produktif di Sabang berupa peralatan kerja, kursi roda dan laptop secara simbolis oleh Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si dan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol, serta dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BFLF Kota Sabang sebanyak 64 orang, dan Rapat Kerja Pengurus periode 2022-2027.[]

PEWARTA    : HELENA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah