27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

TRK : Apresiasi Kerja Sama UIN Ar-Raniry dengan Pemkab Nagan Raya

Suka Makmue, (Acehinfo) Anggota DPRA Aceh Komisi VI, Teuku Raja Keumangan,S.H.,M.H. memberi apresiasi yang luar biasa dan berharap dengan adanya kerja sama ini bisa sampai ke actionnya saat memberi sambutan dalam rangka Penandatanganan MOU dan Silaturahmi dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Juma’t (17/12/2021).

Mantan Kepala Bappeda Nagan Raya itu, menambahkan kami dari DPRA juga sangat mendukung kerja sama ini terutama untuk kemajuan daerah kita khususnya.

Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir.H. Ardimartha Dalam sambutannya, Sekda mengatakan MoU ini sengaja kita lakukan agar terwujudnya sinergitas dan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya guna meningkatkan hubungan kelembagaan.

“Harapan kami, MoU yang kita laksanakan hari ini tidak hanya sebatas penandatanganan dan setelah itu meredup tanpa karya nyata, akan tetapi hendaknya kita dapat saling berbagi kekuatan, saling mengisi kekurangan, hingga kita dapat bersama- sama memajukan daerah Kabupaten Nagan Raya yang kita cintai ini,” Pungkas Ardi.

Karena dunia global saat ini berkembang dengan begitu pesat kehadiran internet dan teknologi informasi telah mengubah banyak dimensi kehidupan manusia. Ardi menambahkan.

Diakhir sambutannya, Sekda berharap
kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry, bisa menjadi katalisator pembangunan disektor teknologi, UMKM, industri, investasi, perencanaan pembangunan dan e-government, sehingga kesejahteraan, pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan dapat terwujud.

Sebelumnya, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Warul Walidin.AK.,MA dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat merasa senang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Nagan Raya.

Menurutnya, Nagan Raya suatu daerah yang sangat strategis kedudukan daerahnya dan mempunyai tempat wisata serta memiliki sumber daya alam, sumber daya manusia yang luar biasa. Ujar Warul Walidin.

Pada saat itu, Sekda Nagan Raya juga sempat saling tukar cendara mata dan penyerahan mandat kepada Alumni UIN Ar-Raniry.

Turut berhadir pada acara tersebut,
Anggota DPRK Nagan Raya, Para Asisten Setdakab, Para Kepala OPD, tokoh masyarakat, dan para Alumni UIN Ar-raniry.

Penulis : Saimul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI