29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Truk Tenggelam di Kuala Bubon Bakal Diangkut Pakai Crane

MEULABOH | ACEH INFO – Satu unit truk pengangkut sembako ke Simeulue tenggelam di pelabuhan penumpang Kuala Bubon, Aceh Barat, Rabu, 6 April 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi seluruh barang beserta satu unit truk dilaporkan tenggelam.

Dari pantauan acehinfo.id di lokasi terlihat warga sekitar ikut membantu mengangkut barang-barang sembako seperti beras, minyak goreng, susu bubuk, kopi dan rokok yang hanyut dibawa ombak. Beberapa masyarakat bahkan rela berenang untuk mengevakuasi barang-barang tersebut.

Kejadian naas ini berawal ketika truk hendak masuk ke dalam kapal yang sedang berlabuh di dermaga Kuala Bubon. Namun lantaran ombak tinggi membuat kapal tidak seimbang. Truk yang melaju pun keluar dari jalur dan terjatuh ke laut.

Baca: Truk Full Muatan Nyemplung Ke Laut Kuala Bubon

Supir dan kernet berhasil menyelamatkan diri dari kejadian itu karena sedari awal telah menyadari tidak dapat menyeimbangkan truk tersebut.

“Truk tenggelam karena kehilangan keseimbangan akibat pintu kapal yang sedikit goyang, ditambah kondisi ombak yang sedang tidak baik. Namun kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek Samatiga, Iptu P Pangabean.

Petugas sedang mengupayakan crane untuk mengevakuasi truk yang kadung tenggelam ke laut. “Kita akan tindaklanjut penyebab pastinya,” pungkas Kapolsek.[]

LAPORAN: TEUKU AGUS MUHARRIS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI