24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Tundukkan Darul Yaqin 2-1, Al Azhar Juarai Liga Santri Regional Korem 011 Lilawangsa

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Kesebelasan Al-Azhar FC Aceh Utara memastikan timnya menjadi wakil dari Regional Korem 011 Lilawangsa pada Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022.

Kepastian itu didapat Aceh Utara FC setelah berhasil menghentikan laju tim Darul Yaqin FC Lhokseumawe dengan skor 2-1 pada fase final tingkat regional di Stadion Mini Krueng Mane, Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Pada laga final yang dimulai pukul 20.30 WIB, Al Azhar FC unggul lebih dahulu pada menit 17 melalui gelandang serang Muhammad Sultan. Umpan lambung dari pemain belakang TM Fadhil berhasil dikonversi menjadi gol melalui tembakan keras yang tak mampu diamankan Faizan, penjaga gawang Darul Yaqin FC.

Tertinggal 1-0, Darul Yaqin berusaha melakukan pressure dengan bola-bola panjang untuk menembus pertahanan Al Azhar. Usaha anak-anak Lhokseumawe ini akhirnya berbuah manis pada menit ke-23, sontekan Al Nati tak mampu dijangkau penjaga gawang Al Azhar, Haikal Fadhil.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama, tim Al Azhar mulai memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki ala tiki taka FC Barcelona. Pemain Al Azhar mampu memanfaatkan kelemahan lawan, tendangan keras Asri, pemain bernomor punggung 10 itu membobol gawang Darul Yaqin FC. Skor 2-1 untuk keunggulan Al Azhar bertahan hingga turun minum.

Segera babak kedua dimulai, tim Darul Yaqin mulai mendominasi permainan, beberapa percobaan sempat mengancam gawang Al Azhar, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Al Azhar.

Kesebelasan asal Aceh Utara itu menjadi wakil Regional Korem 011 Lilawangsa untuk tingkat provinsi. Al Azhar FC akan menghadapi pemenang dari Regional Korem 012 Teuku Umar, Kodim 0101/BS Aceh Besar dan Tim binaan Kodam Iskandar Muda.

Juara Liga Santri diganjar hadiah Trofi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.

Danrem mengatakan bahwa Tim Al Azhar FC Aceh Utara selanjutnya akan mewakili Korem 011 Lilawangsa di tingkat provinsi yang akan digelar di Banda Aceh dalam waktu dekat. Pemenang tingkat provinsi akan mewakili Kodam IM pada Liga Santri Piala KASAD di tingkat Nasional.

“Nantinya jika menang, mereka akan mewakili Kodam Iskandar Muda dikirim ke Jakarta, nantinya mereka diprioritaskan menjadi pemain-pemain Timnas Nasional yang diseleksi oleh PSSI, kemudian nantinya jika dari mereka ingin menjadi TNI, tentunya akan diprioritaskan oleh TNI AD,” kata Danrem.

Babak final Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang, bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah