27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Usai Resmi Jadi Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Lakukan Ini

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si, secara resmi baru saja dilantik menjadi Kapolresta Banda Aceh. Sebagai pejabat baru di jajaran Polresta Banda Aceh, pria ini pun menyempatkan diri berziarah ke makam Tgk. Tanoh Abee dan makam orang tuanya, Alm Kombes Ramli Arsyad, Selasa, 10 Januari 2023.

“Hari ini kami berziarah ke Makam Tgk. Tanoh Abee. Saya berdoa selama menjabat Kapolresta Banda Aceh ini membawa berkah dan bisa amanah. Harapannya masyarakat aman, tertib dan terkendali,” kata Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

Sebelumnya, Kombes Pol Fahmi selaku Kapolresta Banda Aceh juga dipeusijuk oleh Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al – Waliyyah Banda Aceh, Abu Syukri Pango Raya, Senin, 9 Desember 2023. Peusijuk itu dilakukan di Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyyah Banda Aceh, di saat Kapolresta Banda Aceh yang baru tersebut bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama.

Selain ajang silaturahmi, kunjungan Kombes Pol Fahmi ke Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyyah juga dalam rangka menjalin hubungan baik antara Polri dengan tokoh agama.

“Saya mengharapkan dukungan dan masukan dari ulama, khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli baru saja dilantik menjadi Kapolresta Banda Aceh. Dia menggantikan posisi Kombes Pol Joko Krisdiyanto. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/2777/XII/KEP/2022 yang dikeluarkan Jumat, 23 Desember 2022 lalu.

Selain Kapolresta Banda Aceh, ST Kapolri tersebut juga berisi penggantian Kapolres Langsa, Sabang, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, dan Subulussalam.

Dalam ST Polri tersebut menyebutkan Kapolres Langsa kini dipercayakan kepada AKBP Muhammadun yang menggantikan posisi AKBP Agung Kanigoro Nusantoro. Selanjutnya Kapolres Sabang dipercayakan kepada AKBP Erwan, Kapolres Aceh Utara dari AKBP Riza Faisal diserahkan kepada AKBP Deden Heksaputera.

Kapolres Aceh Tenggara diberikan kepada AKBP R. Doni Sumarsono untuk menggantikan posisi AKBP Bramanti Agus Suyono. Kemudian jabatan Kapolres Pidie dari AKBP Fadli diganti dengan AKBP Imam Asfali yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Tamiang. AKBP Fadli sendiri dipercayakan menjabat Kapolres Tanjab Barat Polda Jambi.

Posisi AKBP Imam Asfali jelang pergantian tahun tersebut diserahkan kepada AKBP Muhammad Yanis yang sebelumnya menjabat Kapolres Subulussalam. Sementara posisi Kapolres Subulussalam dipercayakan kepada AKBP Yoghi Hadisetiawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS