25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Wahyu Ramadana Kembali Pimpin SEMMI Cabang Langsa

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Wahyu Ramadana kembali terpilih sebagai Ketua SEMMI Cabang Langsa pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-1 Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) kota Langsa.

Konfercab itu dilaksanakan di Gedung KNPI Langsa, sejak Sabtu – Minggu, 24-25 Desember 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Hidayatullah, menyampaikan Konfercab ke1 PC SEMMI Kota Langsa awalnya ada dua kandidat yang mendaftar yaitu Muhammad Syahrul S dan Dian Aulia.

Namun akhirnya Muhammad Syahrul bersepakat untuk mengundurkan diri dan meminta kesediaan dari Wahyu Ramadana umaju kembali sebagai Ketua ulImum SEMMI Cabang Langsa dan usulan tersebut juga disepakati oleh empat komisariat se-kawanan cabang Langsa.

Pada Konfercab itu ada empat komisariat SEMMI se-kawasan Cabang Kota Langsa yang memiliki hak suara yakni, Komisariat IAIN Langsa, Komisariat Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND), Komisariat Universitas Samudera (Unsam), Komisariat STIKES Bustanul Ulum Kota Langsa, dan anggota SEMMI cabang Langsa sebagai peserta peninjau.

Sementara itu, Muhammad Syahrul S dan Dian Aulia, menyampaikan, setalah kami melewati berbagai tahapan proses dan melihat kondisi SEMMI Cabang Kota Langsa yang baru berjalan dua tahun tetapi progres yang dicapai sangat luar biasa.

Dimana pada awal terbentuk tahun 2020 berbarengan dengan kondisi Covid 19, sehingga SEMMI Cabang Langsa hanya sekitar satu tahun baru bisa melakukan pergerakan yang maksimal.

Namun, SEMMI Cabang Langsa telah berhasil melahirkan empat komisariat di empat kampus yang ada di Kota Langsa dengan kondisi dinamika organisasi yang sangat ketat dan keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari peran dan kepemimpinan kanda Wahyu Ramadana.

Oleh karenanya, kami mengambil sikap dan keputusan untuk mengundurkan diri dari calon Ketua Umum SEMMI Cabang Langsa dan menilai bahwa Wahyu Ramadana lebih layak dan mampu dalam memimpin SEMMI Langsa.

“Keputusan kami juga disepakati oleh empat komisariat SEMMI se kawasan Cabang Langsa,” ujarnya.

Ketua Terpilih, Wahyu Ramadana, mengucapkan allhamdulillah karena dipercayakan kembali untuk memimpin SEMMI Cabang Langsa.

“Keputusan ini merupakan tanggung jawab yang besar diberikan kepada saya, dan insyaallah saya akan memegang amanah ini dengan penuh tanggung jawab, dan berharap diperiode kedua ini para kader SEMMI Langsa ebih peduli dan aktif terhadap organisasi dan melakukan pengembangan untuk diri sendiri agar tercapainya tri darma perguruan tinggi dengan sempurna,” harapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI