24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Wak Coy Archery Raih Sejumlah Juara di Event Kutaradja Archery Championship II

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Komunitas panahan asal Kota Lhoskeumawe, Wak Coy Archery berhasil meraih sejumlah juara dalam event Kutaradja Archery Championship II, yang digelar di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Pelatih Wak Coy Archery, Jihad Akbar mengatakan, anak asuhannya yang bernama Muhammad Ryvi Djista, berhasil meraih juara 2 dan mendapatkan mendali perak, siswa SD Negeri 3 Kota Lhokseumawe dan putranya  Adji satria.

Sementara itu, Abid Ash Shiddiqy berhasil meraih juara 3 dan mendapatkan mendali perunggu, merupakan siswa SD Muhammadiyah Lhokseumawe, serta putranya Faisal Ramon.

“Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa, apalagi acara tersebut merupakan sebagai event nasional,” ujar Jihad Akbar, Senin, 26 September 2022.

Jihad Akbar menambahkan, pencapaian tersebut merupakan sebagai hal yang istimewa baginya karena segala persiapan dan sampai keberangkatan ke Banda Aceh, semuanya menggunakan dana pribadi dan dana dari orang tua masing-masing atlet.

Dirinya berharap agar Pemerintah Kota Lhokseumawe bisa lebih memperhatikan atlet panah yang ada di kota setempat, karena sangat banyak yang memiliki potensi, serta mampu bersaing dengan daerah lain.

“Apalagi atlet kita yang bernama Muhammad Ryvi Djista, akan mengikuti Pangdam 1/Bukit Barisan Cup di Kota Medan, Sumatera Utara dan nantinya juga akan berangkat dengan menggunakan dana pribadi, karena tidak pernah dibantu oleh pihak mana pun,” tutur Jihad.

Jihad juga berpesan kepada Pj Wali Kota Lhokseumawe, Dr Imran, agar bisa meluangkan waktunya untuk berkunjung ke tempat latihan para atlet tersebut, yang berada di halaman kantor Dinas Pekerjaaan Umum Lhokseumawe.

“Semuanya untuk latihan itu kita tidak pernah bantu oleh pihak mana pun, apalagi saat ini kita membutuhkan papan target, maka kami sangat berharap agar bapak Pj Wali Kota Lhokseumawe bisa berkunjung ke tempat latihan,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah