25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Wanita Nelayan Aceh Utara Dilatih Menjahit, Ini Harapan Anggota DPR RI

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muslim membuka secara resmi pelatihan menjahit bagi Wanita Nelayan, ibu rumah tangga di Gampong Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara pada Senin, 27 Juni 2022.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 100 peserta tersebut digelar selama dua hari, 27-28 Juni 2022 dilaksanakan di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye. Pelatihan menjahit tersebut menghadirkan instruktur Eka Yusniar, penjahit profesional yang merupakan warga asli Panton Labu, kecamatan setempat.

Muslim mengatakan bahwa Wanita Nelayan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga nelayan dan memiliki peranan yang sangat strategis terhadap ekonomi keluarga.

“Wanita nelayan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga, namun bisa melakukan kegiatan produktif guna menambah penghasilan keluarga,” ujar Muslim yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Aceh tersebut.

Ia berharap program pemberdayaan keluarga nelayan dapat menjadi alternatif baru dalam meningkatkan pendapatan keluarga melalui diversifikasi usaha ekonomi produktif seperti kegiatan menjahit yang sedang dilatih tersebut.

“Pemberdayaan keluarga nelayan diarahkan untuk mengembangkan dan mematangkan berbagai potensi yang ada pada diri mereka dan potensi yang ada di lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan menjahit. Usaha menjahit dapat menambah pendapatan keluarga, baju sendiri tidak perlu dijahit di tempat lain, baju anak juga bisa dijahit sendiri,” papar Muslim.

Lebih lanjut, Muslim menyampaikan bahwa pihaknya di DPR RI terus melakukan upaya yang dapat memberikan kontribusi untuk mendorong pelaku usaha di bidang menjahit.

“Saya berharap pelatihan menjahit ini dapat berjalan lancar dan memberi manfaat kepada seluruh ibu-ibu disini, sehingga meningkatkan kemandirian keluarga nelayan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Muslim ikut didampingi oleh Bayu Laksmana, dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Perizinan, dan Kenelayanan. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, anggota DPRK Aceh Utara T Zulkhaidir dan Muliadi, Kabid Perikanan Tangkap DKP Aceh Utara, Rawan Rusmawijaya, Ketua PDRI Aceh Utara Cut Nora, Camat Tanah Jambo Aye Fauzi Saputra serta tamu undangan lainnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah