27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Warga Aceh Utara Keluhkan Pemadaman Listrik

BANDA ACEH | ACEH INFO – Warga yang berada di sembilan gampong di Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara, mengeluhkan pemadaman listrik yang telah terjadi dalam empat hari terakhir. Listrik byar pet dalam sehari bahkan dapat mencapai 10-12 kali.

Meskipun keluhan tersebut telah dilaporkan kepada  Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Persero Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara, tetapi pemadaman itu masih terjadi.

Seorang warga Gampong Uleu Nyeu Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, Tajuddin mengatakan, ia bersama dengan warga lainnya telah melaporkan hal tersebut kepada manajemen PLN Krueng Geukuh.

“Tapi tidak ada perubahan, bahkan sudah seperti lampu disko, padam dan menyala, karena sangat sering padam, sehingga kami sangat dirugikan,” ujar Tajuddin, Sabtu, 14 Mei 2022.

Tajuddin menambahkan, jika listrik padam maka berdampak terhadap hal lain, apalagi dirinya memiliki bayi, yang tentunya tidak sanggup untuk menahan panas ketika listrik padam.

Begitu juga pengakuan Nazaruddin, warga Alue Keuriyai, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara. Menurutnya listrik yang sering padam telah menyebabkan alat-alat elektronik di rumahnya rusak.

Dirinya berharap agar PLN bisa menyuplai kebutuhan listrik yang memadai, sehingga tidak lagi terjadi pemadaman dan warga tidak lagi mengeluh, apabila listrik padam banyak aktivitas yang menjadi terganggu.

“Kita tak punya pilihan lain, jika ada listrik swasta, bisa jadi kita beralih ke swasta, ini kan tidak ada,” tutur Tajuddin.

Sementara, Manajer ULP PLN Krueng Geurukuh, Aceh Utara, Ahmad Denri Polman, mengatakan hal tersebut akibat adanya gangguan teknis pada material yang rusak, sehingga harus dicari secara bertahap dan membutuhkan waktu.

“Saya minta maaf atas kejadian tersebut, ini adanya gangguan teknis dan harus dicari, serta dianalisa, sehingga membutuhkan waktu yang lama,” katanya.[]

PEWARTA: MUHAMMAD AGAM KHALILULLAH
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI