26.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Warga Alue Ie Mirah Curhat Soal Infrastruktur Jalan ke Syech Fadhil

spot_img

JULOK – Warga Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh soal rusaknya infrastruktur jalan ke Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA.

Hal ini disampaikan oleh masyarakat setempat dalam silaturahmi dengan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini di salah satu Warkop dalam kecamatan setempat, Senin 6 Maret 2023.

Fery, warga setempat, mengatakan bahwa jalan lintas Indra Makmur dari Julok menuju ke Desa Alue Ie Mirah, rusak parah.

“Kalau musim hujan susah dilalui warga. Sedangkan kalau musim kemarau sangat berdebu. Kami menyampaikan ini agar Syech Fadhil mau meneruskan ke pihak terkait,” kata Fery.

Sementara itu, Geuchik Alue Ie Mirah, Romi, menambahkan bahwa jalan dari Julok ke Alue Ie Mirah berjarak hampir 18 kilometer.

“Ada sekitar 6 jembatan sepanjang jalan. Kondisi jembatan ini dalam keadaan rusak dan perlu perhatian pemerintah,” ujarnya.

Tokoh masyarakat lain menambahkan bahwa sebenarnya di sekitar Indra Makmur terdapat sejumlah perusahaan besar seperti Medco dan perusahaan sawit di bawah PTPN 1.

“Sering dilalui truk truk besar pengangkut sawit. Sehingga banyak jembatan yang rusak. Kalau sudah rusak, cuma diletakan batang kelapa. Jalan ini peninggalan masa Suharto dan belum ada pembaikan hingga sekarang. Kalau ada pun cuma beberapa kilo, dan kemudian rusak lagi,” kata tokoh masyarakat tersebut.

Menyangkut hal ini, Syech Fadhil mengatakan jalan lintas kecamatan dari Julok menuju Alue Ie Mirah merupakan jalan kabupaten dan penganggarannya berada di bawah Pemkab Aceh Timur.

“Sedangkan jalan lintas kabupaten ranahnya ke Pemerintah Aceh. Untuk jalan lintas provinsi baru di bawah kementerian. Namun aspirasi ini akan saya tampung dan sampaikan ke pihak terkait,” kata senator yang dekat dengan para ulama kharismatik Aceh ini.

Selain persoalan infrastruktur, warga setempat juga menyampaikan persoalan sosial lainnya. Termasuk soal pembangunan masjid di gampong setempat.

Silaturahmi ini turut dihadiri oleh anggota KPA, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Camat Indra Makmur, perwakilan Kapolres dan Danramil setempat.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI