Newspaper Theme

INFO POPULAR

Warga Seunudon Minta HRD Salurkan Aspirasinya, Untuk Keruk Krueng Ulee Titi 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Krueng (Sungai) Ulee Titi, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara, sejak puluhan tahun lalu hingga kini sudah dangkal.

Bahkan sungai yang mengaliri ratusan hektar sawah di kecamatan tersebut, kini dalam sungai telah ditumbuhi semak belukar, sehingga airnya tidak mengalir dengan lancar. 

Menurut beberapa warga, sungai yang panjangnya mencapai 15 kilometer itu, saat musim hujan airnya meluap ke rumah penduduk dan menggenangi sawah. Sehingga petani tidak bisa menggarap sawahnya. 

Camat Seuneudon, Muslim S Sos kepada Acehinfo.id, Senin (10/1/2022) mengatakan, masyarakat di Kecamatan Seunudon, Kabupaten Aceh Utara sebagai petani dan nelayan, sangat mengharapkan agar Krueng Ulee Titi dapat dikeruk atau dinormalisasi, agar petani dapat menggarap sawahnya dengan baik. 

Dikatakan Camat, dua hari lalu tepatnya Sabtu (8/1/2022), Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud (HRD), turun ke Kecamatan Seunudon untuk bersilaturrahmi dengan Keuchik dan tokoh masyarakat. 

HRD juga turun ke lapangan untuk menghimpun berbagai keluhan dan harapan masyarakat, salah satunya meminta HRD agar dapat mengalirkan aspirasinya untuk pengerukan Krueng Ulee Titi.

“Kami masyarakat Seunuedon, mengharapkan kepada Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud (HRD), agar mengalirkan aspirasinya untuk pengerukan Krueng (sungai) Ulee Titi Kecamatan Seunudon,” harap Camat Muslim. 

Sementara itu, H Ruslan M Daud mengatakan, dirinya mengaku sudah melihat sendiri kondisi Krueng Ulee Titi di Kecamatan Seuneudon tersebut.

“Kalau kita lihat langsung, memang sudah seharusnya sungai tersebut untuk dinormalisasikan, insyaAllah kita akan berjuang sesuai dengan tupoksi dan aturan yang berlaku, semoga bisa segera terealisasikan,” katanya.  

PENULIS : FERIZAL HASAN 

TERKINI