24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Yayasan Geutanyoe Turunkan Tim Emergency Bantu Korban Banjir Tamiang

KARANG BARU | ACEH INFO – Yayasan Geutanyoe menurunkan tim emergency untuk membantu korban banjir di Aceh Tamiang, Sabtu, 5 November 2022.

Humanitarian Coordinator Emergency Nasruddin, menuturkan tim emergency itu melakukan pendistribusian bantuan makanan berupa beras, mie instan, roti dan air mineral untuk pengungsi di Kecamatan Rantau Kuala Simpang, Kota Kualasimpang dan Seukrak.

Kata Nasruddin, musibah banjir yang merendam badan Jalan lintas Sumatera, membuat perjalan tim membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai tujuan, dikarenakan harus beberapa kali ganti mobil bahkan kami harus menggunakan rakit.

Hal tersebut dialami para penggiat kemanusiaan Yayasan Geutanyoe yang ingin mengantarkan bantuan kemanusiaan bagi para korban musibah banjir yang melanda di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Aceh Tamiang atau yang acap disebut Bumi Muda Sedia saat ini sedang dirudung duka, pasalnya semua kecamatan terendam banjir akibat curah hujan yang tak henti dan luapan sungai tamiang yang kian meninggi,” sebut Nasruddin, kepada acehinfo.id, Minggu, 6 November 2022.

Lanjutnya, ebagai lembaga kemanusiaan Yayasan Geutanyoe juga akan fukos untuk memberi bantuan pasca banjir nantinya.

“Saat ini banyak lahan tambak dan pertanian rusak dan sejumlah fasilitas umum harus dilakukan perehaban,” ungkapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah