28.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Yayasan Geutanyoe Turunkan Tim Emergency Tangani Etnis Rohingya

spot_img

ACEH BESAR | ACEH INFO – Yayasan Geutanyoe menurunkan tim emergency untuk penanganan etnis Rohingya yang terdampar di Provinsi Aceh, tepatnya di Pesisir Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 25 Desember 2022.

Humanitarian Koordinator Yayasan Geutanyoe, Nasruddin mengatakan, kapal yang berisikan 57 warga Myanmar atau Imigran Rohingya tersebut mengalami rusak mesin, sehingga terdampar akibat terbawa angin ke Pesisir Desa Ladong, Aceh Besar.

Kata Nasrudin, berdasarkan informasi dari warga setempat kapal bernama FB Tarikul Islam 2 itu mengalami kebocoran di lambung kanan dan stok makanan habis, sehingga terpaksa mendarat.

“Mereka terpaksa mendarat di Ladong karena lambung kapalnya bocor dan makanan habis, saat ini mereka telah di tempatkan di UTD Dinas Sosial sambil menunggu arahan dari pihak pemerintah,” sebut Nasruddin, kepada acehinfo.id.

Ia menyebutjan, dari 57 etnis Rohingya itu empat diantaranya dilaporkan sakit. Para pengungsi tersebut selanjutnya akan diarahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Besar.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI