31 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Banjir Sempat Landa Padang Tiji Kamis Dinihari

BANDA ACEH | ACEH INFO – Belasan gampong di Padang Tiji, Kabupaten Pidie, sempat tergenang air akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut pada Kamis, 13 Januari 2022 dinihari. Selain Padang Tiji, air juga sempat menggenangi sejumlah gampong di Kecamatan Delima Pidie pada waktu bersamaan.

“Ada banjir, tapi sudah surut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Dewan Ansari, menjawab acehinfo.id, Kamis sore.

Dia mengatakan kondisi di lokasi saat ini sudah aman. “Kalau malam ini tidak hujan lagi, sudah aman,” katanya lagi.

Informasi yang diterima awak media menyebutkan banjir sempat menggenangi belasan gampong di Kecamatan Padang Tiji dan sejumlah gampong di Kecamatan Delima, Pidie. Sementara belasan gampong yang sempat digenangi air tersebut diantaranya Gampong Baro Beurabo, Gampong Leun Tanjong, Gampong Leuhop Paloh, Gampoh Tuh Peudaya dan Gampong Gampong Sukon Peudaya.

Gampong lainnya yang sempat digenangi banjir karena hujan deras sejak Rabu, 12 Januari 2022 malam tersebut adalah Gampong Mesjid Peudaya, Gampong Raya Gogo, Gampong Teungoh Drien Gogo, Gampong Cermen Paloh, Gampong Balee Paloh, Gampong Capa Paloh, dan Gampong Siron Paloh.

Selanjutnya Gampong Mesjid Tanjong, Gampong Kupula Tanjong dan Gampong Jok Tanjong juga sempat terendam air.

“Kecamatan Delima juga ada (banjir), tapi sekarang sudah surut,” kata Dewan Ansari.

Banjir Luapan Rendam Pijay

Selain Padang Tiji, genangan banjir akibat luapan Krueng (sungai) Ulim juga berdampak pada 10 gampong di Kecamatan Ulim, Pidie Jaya pada Kamis, 13 Januari 2022. Data yang dirilis BPBD Pidie Jaya menyebutkan gampong yang terdampak banjir adalah Nanggroe Barat, Nanggroe Timu, Balee Ulim, Bidik, dan Pantang Cot Baloi.

Selain itu, akibat pasang purnama, luapan sungai juga merendam Gampong Meunasah Krueng, Meunasah Pupu, Dayah Leubu, Tanjung Ulim, dan Mesjid Ulim Baroh.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS