31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

BPC HIPMI Langsa Gelar Diklatcab II

TAKENGON | ACEH INFO – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) II, di Alfa Homestay Takengon.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Langsa, M Indra Ibrahim, kegiatan Diklatcab merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh BPC HIPMI Langsa sebagai pembekalan untuk anggota yang baru bergabung di HIPMI.

“HIPMI merupakan wadah untuk kaum muda yang ingin belajar dan berjejaring dalam wirausaha, di sini kita belajar untuk menjadi kader yang tangguh dalam berwirausaha,” ujar Indra.

Selain Diklatcab, kata Indra, HIPMI juga melirik potensi-potensi wisata di Takengon yang nantinya bisa diterapkan di Kota Langsa. HIPMI siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Langsa melalui dinas terkait untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada di kota jasa tersebut.

“Sinergi lintas sektor dalam dunia usaha sangat dibutuhkan bagi calon pengusaha dan pengusaha muda di Kota Langsa,” ucap Indra.

Indra berharap, melalui Diklatcab II ini peserta bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku wirausaha muda.

Bpc Hipmi Langsa Gelar Diklatcab Ii
Peserta diklatcab ii bpc hipmi langsa foto bersama. Foto: ist.

Kemudian, memberikan ruang dan relasi kepada para pengusaha muda agar melek berwirausaha agar mampu menumbuhkankembangkan kesadaran berwirausaha melalu branding HIPMI.

“Yang paling penting adalah merawat dan menjalin keakraban serta membangun semangat diantara sesama pengusaha terkhusus kader dan pengurus dalam ruang lingkup HIPMI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklatcab II BPC HIPMI Kota Langsa, Muhammad Fachrurrazi, menyampaikan, kegiatan Diklatcab II ini dilaksanakan selama dua hari sejak 29 hingga 30 Juli 2023, yang diikuti oleh 50 peserta.

Razi menyebutkan, Diklatcab II menghadirkan beberapa orang pemateri yakni Ketua Bidang 7 BPD HIPMI Aceh, Yaser Alfarana, Sekretaris BPD HIPMI Sumatera Utara, Syuhada Fela Yudha dan perwakilan dari Kajari Langsa, Feryando.

“Alhamdulillah kegiatan yang ditutup di Burtelege Takengon berjalan lancar. Semua peserta sangat serius mengikuti Diklatcab II tersebut,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI