31 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Diterjang Angin Puting Beliung, 15 Rumah Warga Cot Girek Rusak

LHOKSUKON | ACEH INFO – Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara pada Selasa, 18 Juli 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Angin puting beliung itu menyebabkan kerusakan pada atap dan dinding bangunan rumah milik warga di dua gampong, yaitu Gampong Lhok Reuhat dan Gampong Trieng.

Camat Cot Girek, Kamaruddin KS, membenarkan perihal musibah angin puting beliung tersebut dan mengakibatkan 15 unit rumah mengalami kerusakan.

Kamaruddin merincikan, akibat angin puting beliung itu terdapat kerusakan sejumlah rumah warga yakni di Gampong Trieng sebanyak 13 unit rumah, satu warung, serta satu bangunan masjid yang rusak pada bagian kubah. Sementara di Gampong Lhok Reuhat sebanyak dua unit rumah mengalami kerusakan.

Selain itu, ada satu keluarga yang terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya, karena kerusakannya cukup parah, sehingga tidak bisa ditempati untuk sementara waktu.

Tidak hanya itu, kata dia, akibat angin kencang itu juga menyebabkan pohon tumbang, sehingga listrik padam beberapa saat.

Kamaruddin menyebut, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian harta benda yang sudah dihitung, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya telah melaporkan perihal musibah tersebut kepada Pemkab Aceh Utara.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Dinas Sosial Aceh Utara, Insya Allah segera turun bantuan untuk meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah. Namun untuk bantuan sementara akan segera kita salurkan stok barang yang tersedia dari Lumbung Sosial Kecamatan Cot Girek,” pungkas Kamaruddin.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS