31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Empat Partai Nasional Bentuk Fraksi Gabungan di DPRK Aceh Besar

JANTHO | ACEH INFO – Empat partai politik nasional sepakat membentuk Fraksi Gabungan di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintan (PBB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penandatangan kesepakatan dan deklarasi pembentukan fraksi tersebut dilakukan di salah satu café di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin, 1 Juli 2024. Gabungan empat partai tersebut memiliki 9 kursi di DPRK Aceh Besar periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Besar, Muhammad Furqan Firmandez menjelaskan,, dengan total 9 kursi di dewan, menjadikan fraksi gabungan tersenut sebagai fraksi paling gemuk. 9 kursi terdiri dari Nasdem meraih 3 kursi, Golkar 2 kursi, PBB 2 kursi dan PPP 2 kursi.

Baca Juga: Penundaan Musda Gerakan Pramuka Aceh Dinilai Melanggar Aturan

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD II partai Golkar Aceh Besar, Syukri mengungkapkan pembentukan fraksi tersebut dilakukan karena partainya memiliki banyak kesamaan dengan tiga partai lainnya.

Ia berharap koalisi fraksi gabungan ini tetap berlanjut dari 2024 sampai 2029. Pihaknya  akan membuka komunikasi partai politik untuk diasesment sehingga  ada balon Bupati Aceh Besar melalui koalisi fraksi gabungan tersebut.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC PPB, Firdaus. Katanya, dengan kekompakan koalisi fraksi gabungan ini menjadi satu kesatuan yang solid di legislatif Aceh Besar. Begitu juga dengan Ketua PDC PPP Aceh Besar, Darmansyah yang menegaskan sependapat dengan ketiga partai koalisi lainnya dalam membentuk fraksi tersebut.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS