28.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Hati-hati, Foto dan Nama Ketua PWI Kota Langsa Dicatut Penipu

LANGSA | ACEH INFO – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa, Putra Zulfirman, menegaskan bahwa foto dan nama diirinya dicatut pihak tidak bertanggung jawab dan digunakan sebagai profil aplikasi WhatsApp.

“Saya menegaskan bahwa itu bukan diirinya dan itu jelas penipuan. Karenanya, perlu sampaikan, agar tidak ada korban dari upaya penipuan itu,” ungkap Putra Zulfirman, Selasa, 26 September 2023.

Menurut dia, aplikasi WhatsApp yang terdapat foto dan nama dirinya, menggunakan nomor telepon +62813-9944-7725.

Informasi adanya aplikasi WhatsApp tersebut, pertama kali diketahui Putra Zulfirman, setelah adanya pemberitahuan dari Komisioner Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, Sherly Meidilina.

“Adinda Sherly, hubungi saya. Bertanya apakah ada ganti nomor telepon dan WhatsApp. Karena ada nomor baru yang gunakan foto dan nama saya masuk ke ponsel dia,” jelas Putra.

Namun, sampai saat ini belum ada upaya permintaan apapun yang menjurus kerugian bagi Sherly dan langsung mengkonfirmasi kepada dirinya.

Untuk itu, Putra menegaskan, dirinya tidak pernah menggunakan nomor telepon lain dan hanya ada satu nomor telepon yang digunakan untuk semua aplikasi, termasuk WhatsApp.

Karenanya, Putra Zulfirman meminta semua pihak, terutama mitra kerja PWI Langsa, sahabat dan keluarga, agar tidak melayani bilamana ada yang menghubungi dengan nomor yang bukan nomor resmi dirinya.

“Tolong jangan dilayani. Nomor resmi saya cuma satu. Nomor yang biasa saya gunakan sehari-hari. Semoga tidak ada korban dari upaya penipu tersebut,” tandas Putra Zulfirman.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS