32.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kekosongan Komisioner KIP Langsa tidak Pengaruhi Tahapan Pemilu

LANGSA | ACEH INFO – Sekretaris KIP Kota Langsa, Muhammad Dahlan, memastikan bahwa kekosongan komisioner tidak berpengaruh pada tahapan Pemilu 2024.

Meskipun hingga saat ini terjadi kekosongan Komisioner KIP Langsa, menyusul telah habis masa jabatan komisioner periode 2018-2023. Namun, tidak berpengaruh bagi kelancaran kerja di lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

“Kita siap songsong Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden sesuai tahapan yang telah terjadwal,” sebut Muhammad Dahlan, kepada acehinfo.id, Selasa, 19 September 2023.

Kata Dahlan, Komisioner KIP Langsa memang belum ada yang defenitif setelah masa jabatan periode sebelumnya berakhir. Tetapi tidak menganggu tahapan dan jadwal kepemiluan.

Selama ini, KIP Kota Langsa melakukan kerja tahapan dan jadwal di bawah koordinasi, Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH.

Menurut Dahlan, segenap pegawai kesekretariatan KIP Kota Langsa kompak dan solid dalam mempersiapkan segala agenda kepemiluan di daerah itu.

“Kami di sekretariat, PPK hingga PPS terus bekerja, solid dan siap songsong agenda pesta demokrasi lima tahunan ini,” ungkapnya.

Sambung Dahlan, KIP Kota Langsa baru saja usai menggelar kegiatan sosialisasi dana kampanye bagi partai politik peserta Pemilu di daerah itu.

Kegiatan tersebut, berlangsung pada Senin, 18 September 2023, di Sekretariat KIP Langsa dan dipimpin Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH bersama Komisioner KIP Aceh, Iskandar A Gani.

Selain itu, KIP Kota Langsa juga telah beraudiensi dengan Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, terkait dukungan Pemerintah Daerah untuk anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“KIP Kota Langsa terus melaksanakan rangkaian program, jadwal dan tahapan Pemilu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU),” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS