27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pj Gubernur Buka POPDA XVII di Aceh Timur

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) ke XVII di Lapangan Merdeka, komplek pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi, Sabtu, 6 Juli 2024, malam.

Seremonial pembukaan berlangsung meriah dengan sambutan antusias ribuan warga yang hadir. Pembukaan diawali dengan parade para kontingen peserta Popda dari seluruh kabupaten / kota di Aceh.

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran para atlet muda Aceh yang siap berkompetisi.

“Pemerintah Aceh sangat berbangga dapat berhadir di lapangan ini bersama para talenta muda bidang olahraga yang siap berkompetisi untuk memperkuat kapasitas diri,” ujar Bustami dengan antusias.

Bustami menyambut atlet-atlet muda dari seluruh Aceh, dengan harapan mereka dapat menjadi atlet tangguh yang mampu meningkatkan citra Aceh di tingkat nasional.

Menurut Busyami, POPDA ke-17, bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana membangun silaturahmi antar atlet. Membangun semangat kompetisi yang sehat, mengevaluasi pembinaan atlet di daerah-daerah, dan menggali potensi atlet muda untuk mewakili Aceh dalam event olahraga regional dan nasional.

“Pemerintah Aceh berkomitmen menyelenggarakan POPDA setiap dua tahun untuk menjaga proses pencarian atlet berbakat yang berkesinambungan,” tegas Bustami.

Ia menekankan pentingnya proses pembinaan atlet sejak dini sebagai investasi masa depan dalam olahraga Aceh.

Bustami juga memberi motivasi kepada para atlet yang akan berkompetisi, agar memberikan kemampuan terbaiknya dengan sportivitas dan jiwa persaingan yang tinggi. Namun, ia juga menekankan pentingnya menjaga persahabatan di antara para atlet.

“Saya meminta anak-anak kita untuk berkompetisi dengan sepenuh hati, sportif, dan jiwa kemanusiaan yang tinggi. Persahabatan tetap diutamakan dalam setiap pertandingan,” ucapnya.

Dalam penutup sambutannya, Bustami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang menjadi tuan rumah Popda ke-17 ini. Ia berharap seluruh rangkaian acara berjalan lancar sehingga para atlet dapat berkompetisi dengan gembira dan membanggakan.

“Suksesnya perhelatan Popda ini akan menjadi pembelajaran berharga dalam menyongsong penyelenggaraan PON ke-21 tahun 2024 yang akan kita gelar dua bulan mendatang,” tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin, menyampaikan, ajang POPDA bukan hanya untuk mengejar status juara, namun yang lebih penting adalah menunjukkan sikap sportivitas dalam pertandingan.

Ia berharap seluruh rangkaian Popda kali ini berlangsung sukses sehingga para atlet dari seluruh Aceh dapat tampil maksimal demi membawa harum nama daerah masing-masing.

Seremonial pembukaan POPDA turut dihadiri Ketua DPRA, Pj Ketua PKK Aceh yang juga Istri Pj Gubernur Aceh, Kadispora Aceh, sejumlah Pj Bupati/Walikota dari berbagai daerah di Aceh, dinas dan unsur terkait dari provinsi dan kabupaten/kota.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS