25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

SDN 2 Juli dan Rumah Terbakar di Bireuen

BIREUEN I ACEH INFO – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Juli, dan satu unit rumah di lintas nasional Bireuen-Takengon Km 18, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Aceh, ludes terbakar, Rabu (6/10/2021).

Akibat kebakaran tersebut, tiga ruang kelas 1, 2 dan 3, SDN 2 Juli ludes terbakar. Begitu juga rumah yang berada satu komplek dengan sekolah itu tidak dapat diselamatkan.

Rumah tersebut merupakan milik Eka Zurda Ningsih (49) yang tinggal bersama dua anaknya yang juga sudah menikah dan memiliki anak. Yakni Syukrika, 26 tahun yang memiliki istri dan satu anak serta Herman, 33 tahun yang juga memiliki istri dan satu anak.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.com menyebutkan, api diduga berawal dari tiga rumah tersebut. Sehingga dengan cepat menjalar ke ruang kelas.

Murid-murid dan guru di SDN 2 Juli yang sedang mengikuti proses belajar mengajar, ikut panik saat api sudah membuang-buang tinggi membakar rumah dan sekolah mereka.

Namun beberapa saat kemudian, beberapa armada pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah menempuh jarak mencapai 18 kilometer dari Kota Bireuen dengan jalan mendaki ke arah Takengon.

Saat tiba di lokasi, petugas pemadam kebakaran bergerak cepat menyiram titik api agar tidak merembet ke ruang kelas yang lain.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Afwadi BA, mengatakan, pihaknya bergerak cepat ke lokasi saat mendapatkan informasi terjadinya kebakaran itu. Hingga dalam waktu kurang dari satu jam api dapat dipadamkan.

“Lebih kurang pukul 11.30 WIB siang, api dapat dipadamkan, namun satu unit rumah dan tiga ruang kelas SDN 2 Juli musnah terbakar,” kata Afwadi seraya menyebut sejauh ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random