28.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Bola Basket Banda Aceh Targetkan Emas di POPDA Aceh 2024

BANDA ACEH | ACEH INFO – Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII 2024 di Aceh Timur pada 6-13 Juli mendatang, Tim Bola Basket Banda Aceh menyatakan siap berlaga dan menargetkan satu emas serta satu perak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banda Aceh, Iqbal Firdaus, kepada Acehinfo pada Kamis, 4 Juli 2024.

Ia menyebut persiapan bagi para atlet untuk menghadapi POPDA sudah dilaksanakan sejak tiga bulan lalu secara intens.

“Nanti akan ada 10 atlet putra dan 10 atlet putri yang akan kita berangkatkan ke Aceh Timur. Mereka sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan yang lalu meliputi peningkatan fisik, teknik, dan strategi sudah dilalui seratus persen,” sebut Iqbal

Dalam proses persiapan tersebut Iqbal mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi oleh atlet seperti cuaca hujan karena kegiatan latihan dilakukan di lapangan outdoor.

“Kendala kendala yang dihadapi di lapangan selama proses persiapan tidak menjadi hambatan untuk para atlet terus berlatih untuk mencapai target 1 emas dan 1 perak di pertandingan mendatang,” ungkapnya.

Iqbal menyampaikan, akan ada dua nomor yang diikuti oleh tim bola basket Banda Aceh yaitu 5×5 putra yang dipimpin oleh Micheal Sitanggang dari SMA 3 Banda Aceh sebagai kapten tim, dan 5×5 putri dipimpin oleh Rosa dari SMA Fatih, yang juga merupakan putri dari Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Iqbal berharap, tim dapat berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut. Serta para atlet untuk menjaga kesehatan selama pertandingan berlangsung.

“Harapan kami agar tim dapat memberikan effort seratus persen di tiap pertandingan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Kita sangat mengharapkan anak anak bisa memberikan medali untuk Banda Aceh,” harap Iqbal.

Namun ia juga berharap anak anak selalu dalam keadaan sehat, karena masa depan mereka masih sangat panjang.

“Para atlet akan berangkat ke Aceh Timur pada tanggal 5, techinal meeting tanggal 6, dan akan bertanding pada tanggal 7 mendatang,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS