32.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

1.200 Goweser Se-Aceh dan Sumut Ikut Gowes di Bireuen

BIREUEN I ACEH INFO – Sebanyak 1.200 peserta goweser (pesepeda) dari berbagai komunitas sepeda di Aceh dan Medan, Sumatera Utara (Sumut), ikut memeriahkan Gowes Bireuen (Gobir) di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Even yang mengutamakan protokol kesehatan (Protkes) tersebut, mengambil start dan finish di Lapangan Sepakbola Cot Ghonbhan, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu (26/9/2021).

Peserta Gobir dari berbagai komunitas sepeda itu, secara berurutan dilepas oleh Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani, Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wira Praja, serta Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen.

Turut juga Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis SH, Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A Gani bersama anggota DPR Aceh, dr Purnama Setia Budi SPOG dan Perwakilan Kadispora Aceh.

Ketua Panitia, Muhajir ST kepada Acehinfo.com mengatakan, sebanyak 1.200 peserta Gobir tersebut berasal sejumlah komunitas sepeda dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Selain itu, peserta juga berasal dari Medan, Sumatera Utara.

“Gobir yang memperebutkan hadiah total Rp 50 juta ini, kami laksanakan atas inisiatif anggota DPR Aceh asal Bireuen, dr Purnama Setia Budi SPOG, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan Pemkab Bireuen,” kata Muhajir.

Sementara itu, anggota DPR Aceh asal Bireuen, dr Purnama Setia Budi SPOG, mengatakan, alhamdulillah Gowes Bireuen berjalan dengan sukses dan dengan prokes yang ketat.

“Gowes ini juga dalam rangka menjelang Ulang Tahun Kabupaten Bireuen yang ke-21 dan HUT TNI, terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Danyon RK/113 Jaya Sakti, Dansub POM, Dispora Aceh, ibu Darwati A Gani yang juga Ketua ISSI Aceh, serta para komunitas sepeda yang tergabung dalam Goweser Aceh-Sumut dan seluruh panitia, insyaAllah even ini akan menjadi acara tahunan,” pungkas dr Purnama.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS