27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

1.320 Anak di Aceh Tengah Alami Stunting, Bank Aceh Salurkan Bantuan

TAKENGON | ACEH INFO — Bank Aceh Cabang Takengon menyalurkan bantuan paket bahan pokok kepada warga Kampung Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, Senin, 20 Maret 2023. Bantuan dberikan kepada anak yang mengalami stunting, pengawasan akan dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi anak.

Pj Bupati Aceh Tengah, Ir Teuku Mirzuan MT dan Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Takengon, T Nasrullah memberikan langsung bantuan itu dalam acara launching Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar).

Pj Bupati Aceh Tengah mengatakan, Gamawar merupakan pencanangan orang tua asuh anak stunting di Kampung Damar Mulyo Kecamatan Atu Lintang. Diketahui, saat ini ada 1.320 anak di Aceh Tengah yang mengalami kondisi stunting.

Baca Juga: Dukung Inklusi Keuangan Bank Aceh Ikut Meriah Pasar Kontrol Pidie

Dari jumlah itu, sebanyak 132 anak ada di Kecamatan Atu Lintang. Terkhusus untuk di Desa Damar Mulyo, jumlahnya mencapai 27 anak. Dari jumlah tersebut, 14 anak akan manjadi anak asuh dari Bank Aceh Cabang Takengon. “Kami apresiasi Bank Aceh Cabang Takengon menjadi orang tua asuh bagi 14 anak stunting di Kampung Damar Mulyo,” kata Mirzuan.

Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Takengon, T Nasrullah mengatakan, paket sembako tersebut merupakan bagian dari program Bank Aceh Peduli, yang akan terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah Aceh Tengah untuk peduli terhadap perekonomian UMKM, termasuk juga peduli stunting. “Bank Aceh sebagai lembaga keuangan milik Pemerintah Daerah akan terus berupaya melakukan sinergi pencegahan terhadap stunting,” katanya.

Bantuan bahan pokok yang diberikan terdiri dari beras, telur, dan minyak goreng untuk perbaikan gizi anak stunting.  Nasrullah mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Daerah telah menjadikan Bank Aceh Syariah Takengon sebagai orang tua asuh untuk 14 anak stunting di Aceh Tengah.

Baca Juga: Nasabah Bank Aceh Cabang Kuala Simpang Raih Hadiah Expander

Selanjutnya, ia akan melakukan pengawasan dengan cara melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan untuk mengetahui kondisi dari anak-anak tersebut.

“Kita berharap anak-anak dapat sembuh dari stunting.  Meski upaya yang kita lakukan belum sempurna, tapi kita akan selalu berupaya dapat membantu memberikan gizi untuk mereka,” jelasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS