26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

21 Etnis Rohingya Ditemukan di Pantai Padang Kawa Abdya, Ini Namanya

ACEH BARAT DAYA | ACEH INFO – Sebanyak 21 imigran etnis Rohingya ditemukan disekitar Pantai Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi, menjelaskan, bahwa ke 21 etnis Rohingya itu terdiri dari laki-laki dewasa sebanyak 11 orang, wanita dewasa sebanyak sembilan orang dan anak-anak satu orang.

“Kita tidak tau mereka datang darimana dan menggunakan apa, karena tidak ditemukan kapal disekitar lokasi dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Armayadi, kepada acehinfo.id, Senin, 13 Maret 2023.

Ia menjelaskan, 21 etnis Rohingya itu diketahui oleh masyarakat, pada Senin, 13 Maret 2023, sekitar pukul 02.00 WIB dan kemudian Muspika menuju ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saat ini puluhan etnis Rohingya itu ditampung sementara di Puskesmas Blang Pidie,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini pemerintah sudah melakukan penangan sementara, seperti memberikan makan, minum dan mengecek kesehatan.

Sementara untuk penanganan selanjutnya terhadap 21 etnis Rohingya, pemerintah masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Imigrasi, UNHCR dan lainnya.

Berikut nama-nama ke 21 etnis Rohingya yakni, Fayazul Islam, Najmu Husen, Muhammad Ridwan, Muhammad Zares, Muhammad Ayas, Muhammad Yasir, Abdul Hasyen, Syukru, Muhammad Nasib, Muhammad Syukur, Mustamil.

Sare Kabibi, Haresa, Mursyahbah, Asiah, Aldina, Yasmin, Nur Angkis, Pormi, Ruhimah dan Habibullah.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI