30.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Ada Pasar Murah di Aceh Besar, Catat Jadwal dan Lokasinya

JANTHO | ACEH INFO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar operasi pasar murah di beberapa lokasi. Khusus bulan Februari Pemkab Aceh Besar akan melaksanakan pasar murah di lima Kecamatan, meliputi Peukan Bada yang berlangsung Senin, 6 Februari 2023.

Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Darmansyah mengatakan, untuk besok hari Selasa, 7 Februari 2023, pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Darussalam, tepatnya di halaman Kantor Camat. Selanjutnya, hari Rabu, 8 Februari 2023, pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Blang Bintang.

“Sedangkan di hari Kamis tanggal 9 Februari 2023, akan kita laksanakan di Kecamatan Mesjid Raya, dan yang terakhir akan kita selenggarakan di Kecamatan Lhoknga pada hari Jumat, 10 Februari 2023,” jelasnya.

Menurutnya, pasar murah ini sebagai langkah menekan laju inflasi daerah. Kondisi ekonomi yang belum stabil, menjadi dampak utama terjadinya inflasi.

“Ini ikhtiar pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah,” ungkapnya.

Darmansyah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momen tersebut sebagai pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga dengan harga yang murah, harga kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut relatif murah, misalanya saja, beras premium 10kg dipatok dengan harga Rp80 ribu rupiah, minyak goreng 2 liter masyarakat dapat membeli dengan harga Rp30 ribu rupiah sedangkan telur ayam untuk satu papan dibanderol dengan harga Rp38 ribu rupiah. Hal tersbebut tentu saja menurut Darmasyah dapat dijangkau oleh masyarakat Aceh Besar.

“Harga barang kebutuhan poko di pasar murah ini sangat murah, dengan demikian, kita harap masyarakat mau memanfaatkan pasar murah yang dilaksanakan diberbagai tempat, Insya Allah untuk bulan Maret mendatang, kita akan laksanakan lagi pasar murah menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” pungkas Darmansyah.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS