Newspaper Theme

INFO POPULAR

Awas Penipuan, Program Indonesia Terang Hak Milik PT IRJ 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

JAKARTA I INFO ACEH – Semakin maraknya penipuan yang mengatas namakan Program Indonesia Terang, Ketua Umum YKKI sebagai penjaga mitra Program Indonesia Terang PT IRJ, perlu memberi tahu khalayak umum.

Ketua Umum YKKI, Oscar Danny Susanto mengatakan bahwa, Program Indonesia Terang yang benar dan sah hanya dilaksanakan oleh PT Imza Rizky Jaya (IRJ) grup, dengan Direktur Utamanya Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM.

Disampaikan banyak realisasi Oscar, temuan di lapangan sekali muncul program yang mirip dan anehnya mereka giat setelah program Indonesia Terang PT IRJ melaksanakan.

”Beberapa daerah sudah dikirim lampu PJU TS dan tiangnya. Beberapa perusahaan sudah dilaksanakan pembayarannya. Namun ada beberapa sub kontraktor (subkon) yang terlambat pengiriman barang dan pembayaran karena belum memenuhi syarat yang ditetapkan oleh PT IRJ,” kata Oscar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Dikatakan Oscar, banyak perusahaan subkon yang diputus kontrak oleh PT IRJ, karena pelanggaran SOP salah satunya terbukti menjual kontrak ke pihak ketiga, minta uang kepada masyarakat dan kepala desa.

”Artinya bahwa PT IRJ telah melaksanakan program ini dengan sangat baik, tanpa pilih kasih, yang benar-benar dikirim barang dan dibayar. Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak terkecoh dengan ulah para oknum yang memanfaatkan kesempatan hanya untuk menipu,” terangnya.

Setelah melakukan komunikasi dan koordinasi, maka Dirut PT IRJ menugaskan untuk segera melakukan penyelidikan agar tidak ada korban yang mengaku program Indonesia Terang. 

“Jika ada tawaran yang menggiurkan atau lapor segera lapor ke polisi terdekat atau hubungi hot line pengaduan program Indonesia Terang PT IRJ,” Oscar Danny Susanto.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

TERKINI