27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Baitul Mal Aceh Tamiang Terima Zakat Karyawan BAS Cabang Kualasimpang

KARANG BARU | ACEH INFO – Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang menerima dari Bank Aceh Syariah (BAS) cabang Kualasimpang sebesar Rp 25.800.000,

Penyerahan zakat berlangsung di kantor BMK setempat, Kamis, 28 Maret 2024. Bukti setoran zakat diserahkan oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian kepada Ketua BMK Aceh Tamiang, Nurdin didampingi Kepala Sekretariat BMK, Dedi Nurfadli.

Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Afrian menjelaskan, zakat tersebut terkumpul dari zakat karyawan dan karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang dan diserahkan kepada pengurus Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah Zakat yang kita serahkan  untuk Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang sebesar Rp 25.800.000. Zakat ini merupakan zakat penghasilan karyawan/karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang. Kita harapkan dengan adanya zakat ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat dan bermanfaat bagi umat,” ujar Afrian.

Sementara itu, Komisioner Baitul Mal Aceh Tamiang Divisi Pengumpulan, Fujiama Prasetya, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bank Aceh Cabang Kualasimpang yang telah mempercayai dan secara rutin setiap tahun menyerahkan zakat karyawan/karyawati ke Baitul Mal Aceh Tamiang.

“Sebagai amil zakat yang resmi, tentunya harapan kami ke depan, semakin meningkat porsi zakat dari Bank Aceh yang disalurkan melalui Baitul Mal Tamiang,” ujar Aji panggilan akrab Fujiama  Prasetya.

Aji berharap agar perusahaan dan badan usaha lain yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang agar dapat menyalurkan zakatnya kepada Baitul Mal agar nantinya dapat dibagikan ke seluruh senif yang berhak menerima zakat.

“Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kepercayaan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang yang selama ini telah menyalurkan zakat karyawannya kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

“Baitul Mal berkomitmen mengelola zakat dan infak yang disalurkan Muzakki sesuai ketentuan Syariat Islam dan aturan yang berlaku. Kita juga mendoakan semoga Allah SWT berikan pahala, keberhasilan harta dan menjadikan zakat yang sudah dibayarkan sebagai pembersih diri dari dosa-dosa,” tutupnya. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS