32.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Berikan Kepastian Akses Layanan, BPJS Kesehatan Gelar PIL di PN Langsa

LANGSA | ACEH INFO – BPJS Kesehatan Cabang Langsa menyampaikan informasi kepada peserta melalui Pemberian Informasi Langsung (PIL), Kamis, 2 Februari 2023, di Aula Pengadilan Negeri setempat.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Doni Faisal Tanjung, mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan para pegawai dapat memahami hak dan kewajiban peserta, pembayaran iuran, alur pelayanan, manfaat alat bantu kesehatan yang dijamin dan manfaat yang tidak dijamin hingga kanal layanan digital serta ketentuan-ketentuan terkait program JKN.

Ia menjelaskan, kegiatan seperti ini telah sering dilakukan mengingat perlunya update informasi serta tata cara penyampaian informasi dan penanganan pengaduan perihal program JKN yang dialami oleh peserta.

Selain terus melakukan monitoring, tentunya dibutuhkan adanya evaluasi dan perbaikan agar pelayanan dapat terus ditingkatkan.

“Sosialisasi ini juga merupakan ruang lingkup atas perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Mahkamah Agung. Selain itu, kami juga akan melakukan pembaharuan data Hakim dan ASN sehingga dapat meningkatkan akurasi data peserta JKN antara BPJS Kesehatan dengan PN Langsa,” ungkap Doni.

Doni juga mengenalkan inovasi digital yang telah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan dalam mempermudah peserta memperoleh manfaat pogram JKN.

Layanan digital ini dapat diakses oleh peserta tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan seperti aplikasi Mobile JKN, pelayanan administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Assistant JKN (CHIKA) dan BPJS Kesehatan Care Center 165.

Ketua PN Langsa, Dini Damayanti, mengapresiasi BPJS Kesehatan yang berkenan menjadi narasumber dalam acara ini dan memberikan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Melalui kolaborasi dan sinergi antara BPJS Kesehatan Cabang Langsa dengan PN Langsa dapat terjalin dengan baik untuk ke depannya. Dan informasi yang disampaikan bisa memberikan kepastian serta kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku,” jelas Dini.

Kegiatan PIL dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari peserta kegiatan dan dilanjutkan dengan kegiatan download aplikasi Mobile JKN untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta JKN.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS