30.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bupati Ajak Jamaah Perbanyak Amal, Bersedekah dan Berbuat Baik Dengan Sesama 

BIREUEN I ACEH INFO – Ratusan warga mendatangi Masjid Al – Munawarah Desa Masjid Baro, Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Aceh untuk mengikuti Safari Subuh mengaji bersama rombongan Bupati Bireuen, Jum’at (24/12/2021).

Tidak seperti biasanya mesjid dipenuhi jamaah subuh, hadir juga kepala desa, para tokoh masyarakat dan jamaah wanita di Kecamatan Samalanga.

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani mengatakan, kita harus banyak menata kehidupan, pada prinsip-prinsip dasar hidup ini bagaimana kita menyempurnakan akhlak sebaik mungkin.

Proses penantian yang cukup panjang untuk mencapai akhirat, jutaan tahun itu bukan waktu yang singkat untuk kita hadapi.

“Apa yang kita danalkan di dunia ini, kita hanya menyembah kepada Allah, jadi perbanyak amal kita, bersedekah dan berbuat baik dengan sesama, jadi renungkan apa yang harus kita buat selama di dunia,” kata Muzakkar.

Sementara itu ceramah singkat yang disampaikan oleh Tgk Saifuddin Muhammad, menceritakan tentang wafatnya Rasullullah. Rasul meninggal pada hari Senin dan dikebumikan pada hari Rabu, karena para sahabat tidak tahu tempat dimana harus dikebumikan jenazah Rasul karena ada cinta antara kaum Muhajirin dan kaum Anshar.

Maka ketika itu para sahabat menshalatkan masing-masing, setelah para sahabat selesai shalat bermusyawarah untuk memilih khalifah, maka terpilihlah Abu Bakar menjadi khalifah pertama, utusan untuk menghilangkan antar umat.

“Maka Abu Bakar pernah mendengar sebuah hadis Rasul yang tidak disampaikan kepada sahabat lain, bahwa sanya Rasullulah berpesan apabila Rasullulah meninggal maka kuburan Rasullulah dimana Rasul meninggal. Ketika itu Rasul meninggal di pangkuan Aisyah, jadi Makam Rasullullah di kamarnya Aisyah,” sebut Tgk Saifuddin.

PENULIS : ZULKARNANI

EDITOR : FERIZAL HASAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah