28.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Bupati Sarkawi Pimpin Rapim Paska Pemulihan Sakit?

REDELONG | ACEH INFO – Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi akhirnya kembali bekerja setelah sekian lama cuti berobat. Paska cuti berkepanjangan, Bupati Sarkawi disebutkan telah melakukan rapat pimpinan (rapim) bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Bener Meriah di pendopo, Senin, 17 Januari 2022.

Mulai aktifnya kembali Bupati Sarkawi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Bener Meriah, Ruslan Ramadhan.

“Pertemuan itu hanya silaturahmi mengingat Bupati akan kembali aktif dalam beberapa hari ke depan paska pemulihan dari sakit,” kata Ruslan seperti dilansir Lintas Gayo.

Ruslan menyebutkan pertemuan Bupati Sarkawi dengan para Kepala SKPK tersebut tidak memiliki agenda lain. Dia juga mengucapkan terima kasih karena roda pemerintahan masih berjalan baik selama bupati cuti berobat.

“Ini mutlak silaturahmi saja dengan pimpinan SKPK di Bener Meriah. Bupati bercerita pengalamannya waktu sakit, hingga cuti berobat,” kata Ruslan.

Seperti diketahui, roda pemerintahan Kabupaten Bener Meriah sempat diemban oleh Dailami yang dipercaya menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati selama Tgk Sarkawi terserang stroke, pada lebaran 2021 lalu. Pengangkatan Dailami sebagai Plt Bupati Bener Meriah diperkuat dengan Surat Gubernur Aceh Nomor 131.11/9885 tanggal 28 Mei 2021. Dalam surat tersebut, Gubernur Aceh menunjuk Wakil Bupati Bener Meriah sebagai Plt Bupati Bener Meriah.

Sarkawi sempat didiagnosis mengalami pecah pembuluh darah pada bagian kepala. Akibatnya dia mengalami stroke dan tidak dapat menggerakkan bagian tubuh sebelah kanan. Sarkawi sempat menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Sarkawi merupakan salah satu kepala daerah yang masa tugasnya berakhir pada 14 Juli 2022 ini.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS