Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Diduga Korban Banjir, di Aceh Utara, Wanita Paruh Baya Terapung di Sungai 

Sponsored by
LHOKSUKON I ACEH INFO – Hamidah (50), wanita paruh baya, warga Gampong Paya Jalo, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, ditemukan sudah tidak bernyawa terapung dalam sungai, di perbatasan Desa Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.
Hamidah diduga merupakan korban banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara sejak sepekan ini. Pasalnya, sebelum ditemukan terapung di sungai, Hamidah sempat dilaporkan menghilang saat banjir beberapa hari ini.
Menurut informasi yang dihimpun Acehinfo.id dari beberapa sumber menyebutkan, Hamidah diduga terjebak banjir dan akhirnya terbawa arus sungai pada hari pertama musibah banjir yaitu pada Jumat pekan lalu.
“Tadi sudah ditemukan jasad ibu Hamidah di sungai perbatasan antara Cot Girek dan Pirak Timu. Korban menghilang sejak 1 Januari lalu, kemungkinan korban hendak mencari lembu saat banjir mulai menggenangi kampunganya,” kata Ilyas, Camat Pirak Timu kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).
Iformasi yang diperoleh dari warga, korban terakhir terlihat pergi mencari lembu saat mulai banjir terjadi di desa pedalaman Aceh Utara. Ketika itu keluarga tidak mencari korban, karena sempat dikira sudah pulang ke rumah anaknya di Gampong Ulee Blang.
“Tadi jasad korban langsung diserahkan oleh warga ke keluarga untuk dikebumikan dan tidak lagi dibawa ke Puskesmas untuk visum,” terang Camat Ilyas.
Pantauan di sejumlah lokasi banjir, hingga hari ini, sejumlah daerah pedalaman di Kecamatan Pirak Timu dan sekitarnya, belum bisa diakses, karena tertutup banjir. Namun dua posko kesehatan sudah dibangun di dua lokasi yaitu Jembatan Pirak dan dan di Matang Keh.
Dlberdasarkan data yang dihimpun Acehinfo.id, korban banjir yang meninggal di Kabupaten Aceh Utara bertambah satu orang, jadi total korban tenggelam hingga Rabu (5/1/2021) menjadi enam orang, dua diantaranya anak-anak.
PENULIS : FERIZAL HASAN
Newspaper Theme

TERKINI