27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Eksotis Danau Tasik Biru Hutan Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Kota Langsa yang dikenal sebagai kota jasa, memiliki danau yang menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Danau buatan ‘Tasik Biru’ yang baru dibangun oleh Pemerintah Kota Langsa berlokasi di Hutan Kota Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Sebelumnya, danau Tasik Biru ini merupakan area pohon kelapa sawit milik HGU PTPN 1 Aceh, yang beberapa tahun lalu mulai disulap mejadi danau wisata.

Untuk mendukung wisatawan berlibur di Danau Tasik Biru, pengelola menyediakan speed boat dan sepeda air atau kerap disebut bebek dayung untuk digunakan wisatawan guna menikmati keindahan danau.

Direktur Utama PT Pekola selaku pengelola Hutan Kota, M Nur, kepada acehinfo.id, Sabtu, 28 Mei 2022 menuturkan, jika libur akhir pekan ini jumlah pengunjung mencapai seribuan. Jumlah tersebut meningkat jika pada hari-hari libur nasional, seperti Hari Raya Idul Fitri yang dapat mencapai 7-8 ribu pengunjung.

Untuk menikmati fasilitas yang ada di Danau Tasik Biru, masyarakat cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 10 ribu. Dengan dana sebesar itu, pengunjung dapat memanfaatka setiap permainan yang ada di sana, seperti sepeda air dan bebek dayung.

Sementara, untuk tiket masuk ke Hutan Kota Langsa dibanderol Rp10 ribu untuk Sabtu dan Minggu. Tiket masuk mendapat diskon hingga 50 persen pada hari biasa, yaitu Rp5 ribu.

“Bagi masyarakat dari luar daerah yang ke Kota Langsa jangan sampai tidak singgah ke Hutan Kota. Karena, banyak fasilitas yang bisa dinikmati bersama keluarga,” kata Cek Nu panggilan akrab M Nur.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS