31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang Kongres, NasDem Aceh Usung Kembali Surya Paloh Sebagai Ketum

BANDA ACEH | ACEH INFO – Partai NasDem akan menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024 mendatang di Jakarta. Salah satu agendanya membahas posisi Ketua Umum Partai NasDem.

Sesuai AD/ART jabatan Ketua Umum Partai NasDem akan dipilih atau ditunjuk oleh Majelis Tinggi Partai Nasdem dengan mempertimbangkan usulan dari DPW dan DPD seluruh Indonesia sebagai peserta kongres.

Hal tersebut direspon secara cepat oleh kader NasDem Aceh. Dimana DPW dan DPD NasDem seluruh Aceh bertekad untuk mengusung kembali Surya Paloh sebagai Ketum.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Irsan Sosiawan. Ia menyebutkan bahwa keinginan mendapuk kembali Surya Paloh sebagai Ketum merupakan aspirasi politik dari seluruh kader dan simpatisan yang disampaikan melalui DPD di 23 kabupaten/ kota se-Aceh.

“Terkait posisi Ketua Umum Partai Nasdem periode 2024 – 2029 yang akan ditetapkan dalam Kongres III mendatang, kader dan simpatisan Partai NasDem di seluruh Aceh bertekad satu suara untuk mengusung kembali Pak Surya Paloh sebagai Ketum. Hal ini disepakati dalam rapat konsolidasi antara DPW dengan seluruh DPD beberapa waktu yang lalu,” ujar Irsan, Kamis, 11 Juli 2024.

Irsan menyampaikan, tekad untuk mencalonkan kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum bercermin dari track record kepemimpinannya dari satu Pemilu ke Pemilu berikutnya.

“Secara rasional dan objektif harus kita akui, di bawah kepemimpinan Pak Surya perolehan kursi NasDem terus meningkat setiap Pemilu,” ujarnya.

Ia mencontohkan di Aceh, dimana di bawah bimbingan Surya Paloh perolehan kursi NasDem mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam Pemilu 2024. Baik kursi DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. Meningkat hingga ratusan persen. Ini sungguh lompatan dan pencapaian yang luar biasa.

“Bagi kami ini sudah cukup sebagai evidence bahwa kader masih membutuhkan leadership beliau untuk dapat terus memajukan Nasdem 5 tahun kedepan,” katanya.

Irsan menegaskan keinginan untuk mengusung kembali Surya Paloh murni aspirasi kader dan simpatisan di seluruh Aceh.

“Ini murni aspirasi kader dan simpatisan seluruh Aceh yang disampaikan melalui DPD-DPD. Kami tentu harus menghormati setiap bentuk aspirasi politik yang disuarakan oleh kader dan simpatisan. Selanjutnya menjadi tugas kami untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi ini dalam kongres nanti. Kita mohon kepada Pak Surya Paloh untuk tetap bersedia menjadi Ketum Nasdem,” ujarnya lagi.

Selain alasan rasional, sambung Irsan, NasDem Aceh juga memiliki alasan emosional untuk mengusung kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem.

“Kita juga mempunyai alasan emosional mengapa Aceh mengusung kembali Pak Surya Paloh. Beliau merupakan putra Aceh. Banyak tokoh Aceh yang menyampaikan dukungan agar beliau tetap eksis dalam panggung politik nasional. Pengaruh dan eksistensi beliau diharapkan akan berkontribusi maksimal untuk kemajuan pembangunan Aceh dimasa yang akan datang,” terang Irsan.

Apalagi, Surya Paloh saat ini merupakan tokoh Aceh yang paling berpengaruh dilevel nasional. Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Aceh jika beliau tetap menjabat sebagai Ketua Umum.

Sementara itu Ketua Panitia Kongres DPW NasDem Aceh, Nurchalis mengatakan, delegasi Aceh siap menyukseskan pelaksanaan Kongres III Partai Nasdem.

“InsyaAllah kita sudah siap lahir batin. Berbagai persiapan kontingen Aceh telah dilakukan sejak awal Juni lalu. Kita memastikan 23 DPD NasDem se – Aceh akan hadir semua. Kita berharap kontingen Aceh akan menjadi kontingen terbaik dalam kongres nanti,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syarizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS