31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Maju Sebagai Bacalon Wali Kota Langsa, Maimul Mahdi Daftar ke DPP PA

LANGSA | ACEH INFO – Maimul Mahdi, resmi mendaftar sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Langsa ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA), Rabu, 12 Juni 2024.

Maimul Mahdi tiba di kantor DPP-PA, sekitar pukul 11.00 WIB, Ketua DPRK Langsa ini disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Aceh Nurlis Effendi, juru bicara DPP-PA Nurzahri dan Koordinasi Regional II, Adi Laweung.

Penyerahan berkas dipimpin Adlin Furqan didampingi mantan Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Falah Abon Muzakkir, Ketua Muna Kota Langsa Abi Zainal, mantan Panglima wilayah KPA kota Langsa M. Isa, mantan jubir KPA Furqan Al-Yamani, jajaran KPA/PA, tokoh masyarakat dan simpatisan Partai Aceh.

Adlin Furqan mengatakan pendaftaran bakal calon wali kota Langsa ini didasari atas desakan berbagai kalangan elemen masyarakat kota Langsa.

Menurut Adlin, desakan masyarakat, para ulama, cendikiawan dan tokoh-tokoh masyarakat karena melihat ekpektasi selama ini yang dilakukan oleh Maimul Mahdi selama dua periode di DPRK Langsa.

Ia juga berharap DPP Partai Aceh agar dapat mempertimbangkan aspirasi yang diberikan oleh masyarakat sebagai nilai responsif untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan bekerja maksimal untuk pemenangan calon wali kota Langsa Maimul Mahdi dan calon gubernur Aceh Muzakir Manaf pada pilkada 2024,” tandasnya.

Jubir DPP Partai Aceh, Nurzahri, menuturkan bahwa untuk periode pertama dan periode perpanjangan pendaftaran sudah ada empat orang pendaftar sebagai calon bupati/wali kota untuk pilkada 2024.

“Tahapan selanjutnya tanggal 15 sampai 30 Juni akan ada survei yang dilakukan oleh lembaga survei nasional yaitu LSI dan pada Juli akan ada uji kelayakan dan kepatutan pemaparan visi misi dan wawancara,” jelasnya.

Sementara untuk keputusan dan penetapan calon bupati/wali kota serta calon wakil gubernur pendamping Muzakir Manaf akan dilakukan pada Agustus.

“Seluruh keputusan dan penetapan akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2024 bertepatan hari damai Aceh ke-19,” tandas Nurzahri.

Sebelum mendaftar balon Walikota Maimul Mahdi di peusijuk oleh Waled Lapang atau Tgk Muzakir di Aceh Utara dan Abu Muhafaz bin Zamzami pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Lam Ateuk Aceh Besar.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS