19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

TNI AL Lhokseumawe Vaksin Nelayan di Pidie Jaya

PIDIE JAYA l ACEH INFO – TNI Angkatan Laut Lanal Lhokseumawe, melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk nelayan yang baru pulang melaut, di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/8/2021) malam.

Vaksinasi masal untuk nelayan di Pelabuhan TPI Meureudu ini, dilaksanakan Lanal Lhokseumawe melalui Posmat TNI AL Meureudu bekerjasama dengan Puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan Pidie Jaya.

Lanal Lhokseumawe menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Sinovac Multidose, namun yang mendaftar 35 nelayan dan yang bisa tervaksin sebanyak 33 nelayan, dua nelayan lainnya belum bisa divaksin, karena ada gejala sakit.

“Sesuai intruksi Pimpinan TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL khususnya yang berada di pangkalan-pangkalan, harus mampu memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat maupun para nelayan yang ada di pesisir pantai,” kata Komandan Lanal Lhokseumawe, Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E M.Tr. Hanla M.M.

Laksamana Yudo juga menyampaikan, jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan.

Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut.

“Kami dari Lanal Lhokseumawe siap membantu nelayan untuk Vaksin secara gratis tanpa mengganggu aktivitas mereka melakukan mata pencaharian di laut untuk kehidupan,” ujar Danlanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E M.Tr. Hanla M.M.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Lhokseumawe sebagai bagian dari organisasi TNI, mendukung penuh program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Melalui program serbuan vaksinasi TNI AL dilaksanakan secara serentak di Lanal-lanal jajaran Lantamal I Belawan, dengan target sasaran masyarakat maritim dan Nelayan pesisir pantai. Para nelayan yang menjalani vaksin mendapatkan bantuan sembako dari Mako Lanal Lhokseumawe.

Awak nelayan menyambut positif kegiatan vaksinasi yang diadakan di Pos TNI AL Meureudu. Mereka bahkan ikut mengantri dengan tertib untuk melakukan pendaftaran siap untuk vaksin secara gratis.

PENULIS : FERIZAL HASAN (PIDIE JAYA)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah