27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tujuh Rekomendasi Film untuk Keluarga

JAKARTA | ACEH INFO – Film bertema keluarga memang lebih cocok ditonton saat berkumpul bersama orang-orang tersayang. Sebab cerita dan konflik yang disajikan seringkali erat dengan kehidupan pada umumnya.

Dari sekian banyak judul yang pernah tayang, berikut ini beberapa rekomendasi film Indonesia tentang keluarga untuk Anda saksikan melalui layanan streaming legal.

Just Mom (2022)

Film Just Mom garapan sutradara Jeihan Angga dan diproduseri Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang kehidupan Ibu Siti (Christine Hakim) yang dilanda kesepian.

Ibu Siti memiliki tiga orang anak. Ketiga anaknya itu sudah beranjak dewasa dan sibuk dengan kehidupan masing-masing yang jauh dari rumah orang tuanya.

Di samping itu Siti juga menderita penyakit kanker. Karena merasa kesepian, ia memutuskan merawat seorang wanita ODGJ dalam keadaan hamil untuk menemaninya.

Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, film Ali & Ratu-ratu Queens mengangkat kisah mengenai Ali (Iqbal Ramadhan) yaitu anak laki-laki berusia 17 tahun.

Semasa kecil, kehidupan Ali sudah dilanda masalah karena sang ibu nekat pergi dari rumah demi mengejar impian sebagai penyanyi.

Ali pun hanya tinggal bersama ayahnya yang sakit-sakitan. Pasca ayah Ali meninggal, ia mulai memberanikan diri untuk mencari jejak kepergian ibunya sampai ke luar negeri.

June & Kopi (2021)

Rekomendasi film Indonesia tentang keluarga selanjutnya ada June & Kopi arahan sutradara Noviandra Santosa, yang dibintangi Acha Septriasa (Aya) dan Ryan Delon (Ale).

Aya dan Ale adalah suami istri yang memiliki peliharaan anjing bernama June. Kehidupan keluarga ini semakin harmonis dengan kehadiran putri pertama mereka yaitu Karin.

Satu hari, Karin dan June tersesat di hutan. Dikarenakan mereka sudah akrab cukup lama, Aya mempunyai insting bahwa June dapat melindungi putrinya dan kembali dengan selamat.

Losmen Bu Broto (2021)

Film bertema keluarga berikut menceritakan kehidupan Bu Broto (Maudy Koesnaedi) dan Pak Broto (Mathias Muchus) yang mengelola sebuah Losmen di Yogyakarta.

Disutradarai Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, keluarga Broto dikenal sangat ramah terutama pada tamu-tamu losmen, meski sebenarnya mereka juga memiliki masalah tersembunyi.

Di samping itu, usaha losmen mereka juga dibantu ketiga anaknya yaitu Mba Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda) dan Tarjo (Baskara Mahendra).

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (2021)

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah adalah film adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis FX Rudy Gunawan dan disutradarai oleh Dedi Setiadi.

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang kehidupan Emak (Novia Kolopaking) dan Abah (Adi Kurdi) yang tengah berbahagia karena dikelilingi cucu-cucu tersayang mereka.

Satu hari kesedihan mulai menimpa keluarga Emak karena sang cucu ingin sekali merayakan pesta ulang tahun. Tapi di satu sisi, perekonomian keluarga mereka sedang terpuruk.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Disutradarai Angga Dwi Sasongko, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini mengisahkan keluarga Narendra (Donny Damara) bersama tiga orang anaknya.

Mereka adalah Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda) yang tengah bersikap memberontak karena salah paham terhadap sang ayah.

Kejadian tersebut ternyata ikut berimbas pada luka masa lalu dan membuka rahasia besar yang menyimpan trauma bagi keluarga Narendra.

Keluarga Cemara (2019)

Keluarga Cemara garapan sutradara Yandy Laurens, merupakan film yang dikembangkan dari novel berseri karya penulis Arswendo Atmowiloto.

Rekomendasi film Indonesia tentang keluarga berikut menceritakan kehidupan Abah (Ringgo Agus Rahman) yang tengah bangkrut dan harus pindah dari perkotaan ke kampung.

Keputusan tinggal di perkampungan ternyata membuat anak-anak Abah tidak senang. Meski begitu, Abah berupaya keras menciptakan kehidupan yang lebih nyaman dari sebelumnya.[]

spot_img
Kontributor :CNN Indonesia

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS