27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

12 Lifeguard Aceh Siap Kawal Pantai Lhoknga

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sebanyak 12 Anggota lifeguard Aceh bakal memonitor keamanan di sejumlah pantai, di kawasan Lhoknga, Aceh Besar. Pantai tersebut selama ini sudah sangat nyaman bagi pengunjung, tetapi dari sisi keamanan masih dirasa kurang.

“Kita akan membentuk tim yang menjaga di titik pantai yang rawan dengan kecelakaan, seperti pantai Babah Kuala Mon Ikeun ini,” kata Ketua Lifeguard Aceh, T Ayatullah Bani Baet, saat acara peusijuk di Pantai Babah Kuala Mon Ikeun Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, 13 Februari 2022.

Atas dasar itu pula, Persatuan Perselancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh berinisiatif untuk memperkuat keamanan pantai di Lhoknga. Mereka pun mendiskusikan hal ini dengan PT Semen Andalas Indonesia (SAI), Basarnas, Rapi dan BPBD Aceh Besar.

“Alhamdulillah, para stakeholder siap membantu kita dalam hal ini,” kata Bani.

Dia mengatakan keselamatan pengunjung menjadi tolok ukur di tempat wisata. Apalagi menurutnya nyawa manusia lebih berarti jika dibandingkan dengan harga tiket yang dibeli untuk masuk ke lokasi wisata.

Saat ini, kata Bani, Lifeguard Aceh baru beranggotakan 12 personil. Namun pihaknya akan berbagi tugas untuk memonitor kondisi, keadaan, dan keamanan di lokasi.

Para lifeguard ini juga akan memperingatkan pengunjung apabila ada ancaman badai serta ombak tinggi di lokasi wisata. “Insya Allah kedepannya kita akan membentuk kepengurusan lifeguard secara lebih terstruktur,” pungkas Bani.

WARTAWAN: TEUKU AUFAQ

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS