28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

120-an Pendekar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor IAIN Langsa

LANGSA | ACEHINFO– Sekitar 120-an pendekar dari berbagai perguruan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor IAIN Cot Kala Langsa, dari Senin 6 hingga Rabu 8 November 2023.

Turnamen ini diikuti oleh 4 perwakilan universitas serta 15 perguruan. Perwakilan universitas terdiri dari IAIN Langsa, Universiras Samudera Langsa, Universiras Cut Nyak Dhien Langsa dan Universitas Al-Muslim Bireuen.

Sedangkan 15 perguruan, terdiri 8 perguruan dari Aceh Tamiang, 2 perguruan dari Langngsa serta 4 dari Aceh Timur.

Pertandingan ini juga dibagi dalam beberapa kelas berbeda.

Pembukaan kejuaraan ini turut dihadiri Kapolres, Dandim, Komandan Kompi Brimod Aramia, Perwakilan Pemko Langsa serta Senator DPD RI HM Fadhil Rahmi Lc MAg. Selain itu juga hadir sejumlah pendukung dari para pendekar yang ikut bertanding.

Kegiatan ini sendiri berlangsung di aula Seuramoe Teuhah Langsa.

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, dalam sambutannya, meminta kejuaraan tersebut bisa berlangsung secara sportif serta lebih mengedepankan tali silaturahmi.

“Jadikan ajang ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama. Saling mengenal dan memperkuat kebersamaan,” kata Syech Fadhil.

Kata Syech Fadhil, Kota Langsa selama ini memang dikenal sebagai penghasil atlet pencak silat terbaik di Aceh. Hal ini perlu dijaga serta dilestarikan dengan baik agar kiprah atlet pencak silat dari Aceh bisa terus mengharumkan daerah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rektor IAIN Langsa, Prof Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nst MA. Dirinya berharap tidak ada perselisihan yang timbul selama kejuaraan ini berlangsung.

“Kalau bisa peran para medis diminimalisir sebaik mungkin. Solidaritas harus dikedepan,” katanya.

Sementara itu, Munazir SHI MH selaku Pembina UKM Pencat Silat Rampoe, mengucapkan terimakasih atas peran semua pihak yang mendukung acara tersebut hingga berlangsung seperti sekarang.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS