26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

1530 Peserta ikuti Fun Bike Spirit Teuku Umar Johan Pahlawan

MEULABOH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, melepas peserta Fun Bike (Sepeda Santai) bertajuk Spirit Teuku Umar Johan Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (12-03-2023).

Funebike yang digagas oleh Pj Bupati Aceh Barat itu diikuti sebanyak 1.530 peserta yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pejabat daerah, Aparatur Spil Negara (ASN), unsur TNI/Polri, Komunitas sepeda Aceh Barat, mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat umum lainnya.

Event funbike ini semakin meriah, dengan disediakannya puluhan doorprize yang akan dibagikan kepada para peserta beruntung, berupa sepeda, kulkas, kipas angin, dispenser, rice cooker, kompor gas, jaket, serta doorprize menarik lainnya.

“Alhamdulillah masyarakat Aceh Barat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti funbike hari ini dengan rute mengelilingi Kota Meulaboh” ucap Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menagawali sambutannya.

Mahdi menuturkan event funbike merupakan salah satu cara efektif untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat guna menjaga tubuh tetap fit, sehingga mampu menjalani berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif ujarnya.

Untuk itu, Pemkab Aceh Barat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebagai bagian dari serangkaian kegiatan dalam memperingati 124 tahun syahidnya Teuku Umar Johan Pahlawan, yang diharapkan mampu mewujudkan masyarakat Aceh Barat sehat, kuat dan harmonis, guna meningkatkan produktifitas dalam mendukung kemajuan Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu, Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat tersebut, juga akan mendorong agar event olahraga seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, dengan mekanisme yang semakin baik, sebagai salah satu sarana hiburan sehat bagi masyarakat, sehingga menciptakan ketentraman dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat ujar Mahdi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menjalankan kebiasaan baik, melalui pola hidup sehat dengan rutin melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fun Bike Spirit Teuku Umar Johan Pahlawan 2023, Said Azmi SE, mengatakan bahwa event ini merupakan gagasan dari Pj Bupati Aceh Barat yang menginginkan adanya suatu event di Aceh Barat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Panitia terdiri dari himpunan komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Aceh Barat serta didukung oleh berbagai unsur, baik dari Pemerintah maupun dari pihak Perusahaan swasta” terang Sekdis Dinas Syariat Islam Aceh Barat itu.

Event Funbike ini, Kata dia, bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar bersepeda, mengurangi polusi, serta merangsang masyarakat untuk berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Aceh Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, para asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK dan pejabat daerah lainnya.

Pewarta: Nouval Farabi

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI